Thai Airways Memberlakukan Peraturan yang Naif Untuk Penumpang dengan Obesitas

Thai Airways Memberlakukan Peraturan yang Naif Untuk Penumpang dengan Obesitas

Negeri Gajah Putih memberlakukan peraturan yang naif lewat maskapai nasional Thai Airways. Saat ini, penumpang dengan lingkar pinggang sekitar 4,6 kaki atau 142 cm diharap untuk tidak menumpang kelas bisnis dua unit pesawat jet dreamliner baru mereka.

Setelah diketahui, aturan ini disebabkan oleh fitur sabuk pengaman yang telah disesuaikan dengan lingkar pinggul manusia “ideal”. Berkat aturan ini, para penderita obesitas harus mengalah dengan mereka yang merasa yakin dan cukup akan fitur sabuk pengaman baru khusus penumpang kelas bisnis yang terintegrasi dengan sistem airbag.

Lebih jauh, jika sang penumpang tidak dapat memasang sabuk pengaman pribadinya, pihak maskapai dianggap melanggar standar keamanan terbang internasional. Peraturan ini bahkan mulai diberlakukan sejak 6 Maret lalu dengan mengumumkan bahwa calon penumpang dengan kriteria obesitas harus memesan kelas ekonomi untuk sebuah perjalanan udara. Sejauh ini, hanya kelas ekonomi saja yang masih menerapkan ikat pinggang yang dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran lingkar pinggang.

Meski begitu, semua aturan ini memang diperuntukkan bagi keselamatan dalam penerbangan alih-alih rumor bahwa penumpang dengan kriteria tersebut membuat pesawat tak dapat take off dari landas pacu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"