Terungkap! Jumlah Uang Saku Sri Mulyani dan Manajemen Keuangannya Saat Kuliah

Terungkap! Jumlah Uang Saku Sri Mulyani dan Manajemen Keuangannya Saat Kuliah

Sri Mulyani Indrawati adalah seorang tokoh ekonomi ternama Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia. Tidak hanya memegang jabatan penting, dia juga masuk dalam deretan perempuan yang berpengaruh lantaran keahliannya dalam manajemen keuangan.

Dengan kelihaiannya tersebut, mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, seperti kondisi Sri Mulyani  sebelum namanya tenar seperti sekarang. Namun hal itu kemudian terkuak dalam pernyataannya beberapa waktu lalu. Dilansir dari Detik Finance, ternyata semasa kuliah pada tahun 1980-an, dia mendapat uang saku sebesar Rp15 ribu per bulan dari orang tuanya.

Saat masih mengenyam bangku kuliah di Universitas Indonesia pada masa itu, menyimpan uang juga tidak semudah sekarang. Lantaran belum ada mobile banking, e-wallet, dan lain-lain, pengiriman dilakukan lewat Kantor Pos dan setelahnya dia langsung menyimpannya di dalam lemari.

“Saya dulu mahasiswa kos-kosan, uang saku dari orang tua almarhum hanya Rp 15.000/bulan. Bukan ditransfer seperti mobile banking, di UI Salemba itu ada kantor pos di depan, saya ambil, nggak saya masuki ke tabungan, (tapi) masuklah di lemari, ditaruh di bawah koran tempat (alas) baju saya,” ungkapnya pada 14 Agustus 2023 lalu.

Uang Saku Sri Mulyani (via TIMES Indonesia)

Namun meski dengan uang saku yang terbatas, Sri Mulyani belajar untuk mengatur keuangannya dengan bijaksana. Ia memahami pentingnya pengelolaan anggaran, penghitungan pengeluaran, dan prioritas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sikap disiplin dan tanggap terhadap kondisi keuangan membantu Sri Mulyani menjaga keseimbangan antara belajar dan mengatur keuangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"