Terungkap Alasan Pastor Gak Menikah, Lantas Kalau ‘Pengin’ Gimana? Ternyata Ini Cara Yang Dilakukan

Terungkap Alasan Pastor Gak Menikah, Lantas Kalau ‘Pengin’ Gimana? Ternyata Ini Cara Yang Dilakukan

Beberapa dari kamu mungkin sudah mengetahui kalau Pastor  tidak diperbolehkan untuk menikah . Lantas bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan biologis mereka? Terkait hal ini, Romo Santo dan Romo Marsel memberikan jawaban di dalam kanal YouTube Cafe Pastor.

Dalam konten tersebut, awalnya ada seorang wanita yang mempertanyakan tentang alasan pastor tidak menikah. Mendengar ini, Romo Santo lantas mengungkapkan jawaban berdasarkan pengalaman pribadinya. Rupanya, salah satu alasannya karena mereka ingin lebih melayani umat.

Foto: Pastor (YouTube/Cafe Pastor)

“Dalam gereja Katholik, para Imam maupun biarawan biarawati itu memang dikhususkan dan berkomitmen untuk tidak menikah. Kita percaya dan menyakini ketika kita tidak menikah, kita akan lebih fokus pelayanan,” ungkap Romo Santo yang dikutip dari YouTube Cafe Pastor.

Lebih lanjut, jika menikah dan memiliki istri maka bukan tidak mungkin kalau mereka akan menomorduakan pelayanan karena lebih mengutamakan keluarganya. Meski begitu, mereka menegaskan bukannya tidak laku untuk para wanita tapi mereka sudah memutuskan untuk lebih setia pada seluruh umat.

Tidak hanya itu saja, ada seorang lainnya yang mempertanyakan tentang bagaimana cara mereka untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Mengingat, mereka merupakan laki-laki normal yang masih memiliki hawa nafsu. Tentang ini, sang Imam memilih untuk mengontrol dirinya salah satunya dengan melakukan banyak kegiatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"