Ternyata Uang Kembalian yang Sering Diminta Indomaret untuk Donasi Lari ke Sini

Ternyata Uang Kembalian yang Sering Diminta Indomaret untuk Donasi Lari ke Sini

Kamu tentu pernah atau mungkin malah sering belanja di Indomaret. Nah, ketika saatnya membayar di kasir, petugas kasir biasanya menawarkan uang kembalian recehmu untuk didonasikan. Betul gak?

Meski hanya 200-500, uang itu tetap uangmu kan? Biasanya kita juga asal "iya iya" aja ketika ditawarin untuk mendonasikan uang kembalian itu.

Tapi penasaran gak sih ges, ke mana perginya dana donasi itu? Benar gak didonasikan ke anak-anak yatim piatu?

Kalau penasaran, baca artikel ini sampai akhir ya!

Uang receh untuk donasi Indomaret (daerah.sindonews.com)

# Bekerja Sama dengan Kemensos

Cecep Sulaiman, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Setditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos mengungkapkan ada program Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) yang dikelolanya. Nah, apa yang dilakukan oleh Indomaret itu masuk ke dalam salah satu PUN yang bekerja sama dengan Kemensos.

“Kalau belanja di Indomaret terus ada kembalian Rp 200 atau Rp 100 atau Rp 50 itu didonasikan saja ya? Nah itu termasuk salah satu upaya-upaya (PUB) dan semua dilakukan secara akuntabel. Dan ini penyalurannya disalurkan salah satunya melalui Kemensos,” kata, Cecep Sulaiman saat webinar di The Center for Asian Philanthropy and Society (CAPS).

Selain itu, Cecep menjelaskan bahwa tak menutup kemungkinan Indomaret atau yang lainnya akan melakukan pengumpulan dana bekerja sama dengan pihak lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"