Ternyata karena Ini Bendera Arab Saudi Tidak Boleh Dikibarkan Setengah Tiang

Ternyata karena Ini Bendera Arab Saudi Tidak Boleh Dikibarkan Setengah Tiang

Bendera Arab Saudi memiliki makna yang dalam. Bendera berwarna hijau ini bertuliskan kalimat syahadat atau pengakuan keimanan dalam agama Islam, yang  merupakan agama yang dianut warga negara Arab Saudi.

Warna hijau pada bendera juga identik dengan agama Islam sementara lambang pedas meneaskan Wangsa Saud atau dinasti pendiri negara Arab Saudi sebagai kekuatan militer dan kecapakan Arab Saudi.

Namun ternyata ada larangan jika bendera Arab Saudi ini  tidak boleh dikibarkan setengah tiang, seperti bendera-bendera negara lain bila dalam keadaan berkabung atau berduka cita mendalam.

Bendera Arab Saudi (Merdeka.com)

Karena gambar dan makna dalam bendera Arab Saudi sangat besar dan dalam, sehingga larangan itu dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi. Bila bendera Arab Saudi dikibarkan setengah tiang bisa dianggap melakukan penistaan terhadap lambang negara dan pada 

Sejak dulu sampai sekarang para warga di Arab Saudi pun menjaga komitmen dan tidak akan pernah mengibarkan bendera setengah tiang meskipun kondisi negara sedang dalam keadaan berkabung sekalipun.

Bendera Arab Saudi (Liputan6.com)

Hal itu juga terjadi di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB di New York, Amerika Serikat.  Bila terjadi sesuatu yang mengharuskan bendera negara-negara diturunkan setengah tiang, hanya bendera Arab Saudi yang masih tegak berdiri di atas.

Ternyata soal larangan bendera Arab Saudi dikibarkan setengah tiang sudah menjadi rahasia umum di seluruh dunia, dan banyak yang menghargai dan memakluminya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"