Ternyata Ini Negara Paling Sepi di Dunia, Ada di Benua Asia

Ternyata Ini Negara Paling Sepi di Dunia, Ada di Benua Asia

Mongolia disebut-sebut sebagai negara paling sepi di dunia. Negara di Benua Asia ini paling sepi karena perhitungan  luas wilayah dengan jumlah penduduk yang total sekitar 3 juta jiwa. Sementara luas wilayah Mongolia 1,6 juta  kilometer persegi.

Dilansir dari Indozone, Perbandingan Mongolia dengan Indonesia jauh berbeda karena negara yang berbatasan dengan China  ini tak sebanding, mengingat jumlah kepadatan penduduk Indonesia 88 kali lebih banyak dibandingkan Mongolia. Memiliki wilayah yang luas dengan pegunungan, membuat banyak penduduk setempat membuat peternakan.

Wilayah dataran tinggi di Mongolia berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. Bentang alam di Mongolia lebih banyak padang rumput dan gurun sekitar hampir 90 persen dan sisanya merupakan hutan dan perkebunan.

Wilayah Negara Mongolia (IDN Times)

Penduduk Mongolia beternak kuda, kambing, dan unta. Uniknya jumlah hewan di Mongolia justru lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk. Untuk jumlah kuda saja total ada 2 jutaan kuda yang ada di negara yang memiliki ibu kota di Ulan Bator. Masyarakat setempat pun menggunakan kuda sebagai alat transportasi

Selain dikenal sebagai negara paling sepi di dunia, Mongolia adalah negara dengan cuaca yang sangat dingin. Bisa jadi suhu udara di sana bisa mencapai minus 1 derajat celcius, dan itu bukan pada musim dingin. Konon bila musim dingin berlangsung suhu udara bisa lebih dari minus 1 derajat celcius.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"