Ternyata Ini Lho Rahasia di Balik Logo Perusahaan Terkenal Dunia

Ternyata Ini Lho Rahasia di Balik Logo Perusahaan Terkenal Dunia

Yang namanya perusahaan pasti punya logo masing-masing kan. Nah, biasanya logo itu berupa gambar yang bisa menjelaskan secara singkat identitas atau produk-produk yang mereka hasilkan.

Orang awam mungkin menilai bahwa logo itu cuman nempel gitu aja dan seolah-olah gak ada arti apa pun. Tapi sebenernya ada loh, minimal buat perusahaan itu sendiri.

Nah, kalian pasti kenal logo-logo perusahaan ini. Kelihatannya sih sepele, tapi bermakna banget. Biar tau nih, disimak dulu lah rahasia di balik logo perusahaan terkenal dunia berikut ini.

1. Apple

1. Apple Logo Apple, apelnya abis digigit (pinterest)

Perusahaan ini menggunakan buah apel sebagai logonya. Yang bikin beda ada bekas gigitan th di bagian kanan buahnya. Logo ini bahkan jadi salah satu logo paling populer di dunia.

Semua produk-produk canggih keluaran Apple pasti ada logo ini. Tapi gak banyak yang tau cerita di baliknya, kenapa buah apelnya harus bekas gigitan begitu.

Penciptanya adalah desainer bernama Rob Yonov. Pas lagi bikin, Yonov abis menggigit sebuah apel. Tapi dia menyadari sesuatu, bahwa gigit dalam bahasa Inggris disebut 'bite' dan memiliki kemiripan penyebutan dengan kata 'byte'. 

Kata itu merujuk pada penyimpanan data dalam komputer. Itulah alasan yang membuat Apple menggunakan logo ini.

2. Baskin Robbins

2. Baskin Robbins Ada angka 31-nya tuh di tengah, maksudnya apa? (cudo.com.au)

Perusahaan es krim terkenal ini menggunakan inisial nama perusahaannya 'BR'. Nama Baskin Robbins diambil dari dua nama pemiliknya yakni Burt Baskin dan Irv Robbins.

Tapi kalo kita lihat lagi nih, inisial nama perusahaan itu cukup unik. Ada dua warna berbeda di sana. Sekilas mirip angka 31 dan angka itu diberi warna pink.

Sebenernya itu bukan cuman kelihatan angka. Tapi emang sengaja disisipkan untuk menjelaskan bahwa perusahaan es krim kenamaan dunia ini punya 31 jenis es krim.

3. Amazon

3. Amazon Lihat tanda panahnya deh... (realtor.com)

Kalo kamu sering belanja online pasti tau deh nama perusahaan ini. Amazon bukan sungai di Brasil itu, tapi perusahaan e-commerce dunia.

Coba lihat logonya deh. Keliatannya emang biasa aja. Tapi kalo diperhatikan nih, ada tanda panah melengkung kan tuh di bawahnya... maksudnya apa?

Ya, garis panah itu menunjuk dari huruf 'A' ke huruf 'Z'. Jadi secara sekilas, kira-kira Amazon emang menjual berbagai macam produk yang dibutuhkan manusia. Mulai dari A sampai Z, semua ada. Gitu loh....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"