Ternyata Ini Lho Arti Kode Angka yang Terdapat Pada Kemasan Telur

Ternyata Ini Lho Arti Kode Angka yang Terdapat Pada Kemasan Telur

Telur merupakan bahan pokok makanan yang hampir tak pernah absen untuk disajikan setiap harinya. Pasalnya, cara memasaknya itu mudah, misal dengan cara digoreng, direbus hingga dipakai sebagai bahan campuran pembuatan makanan lainnya.

Telur (inikata.com)

Tak hanya disitu saja, telur juga terbukti mengandung protein serta segudang nutrisi lainnya yang baik bagi tubuh lho gengs. Maka tak heran jika ibu-ibu selalu suka menyetok telur di dapur.

Nah, jika ibu kalian atau bahkan kalian saat membeli telur di supermarket atau toko kelontong secaara grosiran, coba deh perhatikan kemasan telur yang ada. Nantinya kalian akan melihat sederet angka yang terdapat di kemasannya bukan?

Apakah kalian tahu apa arti kode tersebut? Ternyata kode angka tersebut mempunyai arti lho gengs. Angka-angka tersebut ternyata menunjukkan tanggal kapan telur tersebut dijual, kemudian diikuti dengan tiga digit angka disebelahnya, atau bagian atasnya. Angka tersebut rupanya adalah tanggal Julian, atau acuan untuk menentukan kesegaran dari telur.

Deretan angka yang terdapat pada karton atau mika, biasanya berkisar antara 001 hingga 365, hal tersebut dibuat untuk merepresentasikan kapan si telur mulai dikemas. Setiap kode yang ada itu menunjukkan hari dalam setahun, contohnya 001 berarti 001 yang berarti tanggal 1 Januari, dan 365 berarti merepresentasikan tanggal 31 Desember.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"