Ternyata Indonesia dan Segala Kekayaannya Pernah Digambarkan dalam Puluhan Ayat Al-Quran

Ternyata Indonesia dan Segala Kekayaannya Pernah Digambarkan dalam Puluhan Ayat Al-Quran

Allah SWT telah menciptakan langit dan bumi beserta isinya. Tempat ini menjadi yang paling sempurna untuk kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berdampingan. 

Sebagai gantinya, Allah SWT hanya meminta makhluk hidup ciptaan-Nya untuk taat kepada Allah SWT dan menjaga Bumi.

Bumi ini hanya memiliki 30 persen daratan, 70 persen lainnya adalah lautan. Makanya Bumi disebut planet biru karena didominasi oleh lautan yang luas. 

Allah SWT telah menciptakan Bumi dan seisinya (unsplash.com)

Indonesia sendiri punya wilayah yang lebih banyak perairannya. Daratannya terpecah-pecah menjadi pulau yang diyakini mencapai 17 ribu pulau secara keseluruhan. Indonesia pun tercatat sebagai negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia.

Hal itu menunjukkan bahwa Indonesia merupaan rumah untuk ribuan spesies yang berada di darat dan lautan. Indonesia pun begitu kaya akan kekayaan alamnya.

Sejalan dengan itu, Indonesia sendiri pernah digambarkan secara tersirat dalam Al-Quran. Hal ini pernah disampaikan oleh pendakwah yang juga anggota TNI, Ustadz Mayor Laut (KH) Jayadi M.A. Ustadz Jayadi menyampaikan bahwa Indonesia sendiri terdiri dari 70 persen lautan dan 30 persen daratan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"