Ternyata Bumi Ini Setidaknya Telah 5 Kali Dilanda "Kiamat"! Gak Kebayang Kalo Terjadi Sekarang

Ternyata Bumi Ini Setidaknya Telah 5 Kali Dilanda "Kiamat"! Gak Kebayang Kalo Terjadi Sekarang

Ternyata, Bumi ini pernah dilanda "kiamat". Tapi itu terjadi jauh sebelum manusia ada, persisnya ketika zaman prasejarah, saat Bumi masih labil.

Saat itu, planet tempat kita tinggal ini bergejolak hebat akibat bencana alam dahsyat. Saking dahsyatnya, bencana itu serupa kiamat gengs.

Demi mengetahui hal ini, para ilmuwan telah lama mempelajari berbagai detail diikuti sejumlah temuan-temuan yang menarik. Yang paling banyak diketahui ya ketika peradaban dinosaurus lenyap akibat Bumi ditumbuk meteor raksasa.

Nah, ternyata nggak cuma peristiwa itu aja gengs. Ternyata Bumi ini setidaknya telah 5 kali dilanda "kiamat"! Simak deh daftarnya.

1. Asteroid yang punahkan dinosaurus

1. Asteroid yang punahkan dinosaurus "Kiamat" telah berulang kali terjadi di Bumi (independet.co.uk)


Sekitar 66 juta tahun yang lau, Bumi pernah dilanda "kiamat" gengs. Tepatnya ketika masih jaman dinosaurus dulu, Bumi dihantam sebuah batu meteor raksasa. Akibatnya, peradaban dinosaurus lenyap. Mereka punah. 

Saat meteor raksasa menghantam Bumi, sinar matahari selalu terhalau karena asam sulfur yang dibawa meteor tadi menyelimuti atmosfer. Suhu Bumi secara global menurun dan kehidupan yang ada di darat dan di laut pun mati semua.

Bayangin deh, temperatur Bumi turun lebih 26 derajat Celcius. Kondisi ini terjadi selama 3 tahun, dan sekejap Bumi pun membeku. Karena nggak ada cahaya matahari, seluruh permukaan Bumi pun diselimuti es.

Pendinginan dalam jangka waktu lama ini disebabkan oleh aerosol sulfat. Inilah yang menyebabkan dinosaurus punah. Diperlukan 30 tahun agar kondisi Bumi kembali normal. Makanya, hal itu tercatat sebagai salah satu "kiamat" besar yang terjadi di Bumi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"