TERJAWAB SUDAH! Ini Dia Alasan Kenapa Kucing Suka Banget Mainan Boks

TERJAWAB SUDAH! Ini Dia Alasan Kenapa Kucing Suka Banget Mainan Boks

Kamu mungkin salah satu pemilik kucing yang selalu bingung. Kenapa tiap kamu membelikan mereka mainan baru yang keren, mereka justru jauh lebih tertarik dengan kotaknya?

Memang ini sudah jadi rahasia umum bahwa kucing menyukai box. Bagi mereka, tidak ada mainan di dunia yang bisa mengalahkan daya tarik kotak karton sederhana.

Tentu ini jadi fenomena yang membingungkan sebagian besar pemilik kucing, terutama ketika mereka baru saja membeli tempat tidur baru yang bagus atau mainan keren, dan kucing mereka tampaknya lebih menyukai kemasan yang disertakan.

Dalam artikel ini, kamu akan paham alasan mengapa kucing begitu menyukai kotak. Penasaran? Yuk langsung aja kepoin!

# Mengapa Kucing Menyukai Kotak?

Ada banyak alasan kucing menyukai kotak, tetapi yang utama adalah karena kotak itu terbatas dan tertutup. Kucing adalah predator penyergap yang suka tempat atau sudut kecil. Sebab di tempat itu, mereka dapat bersembunyi, berburu mangsa, dan merasa aman serta hangat. Itu sudah jadi perilaku naluriah.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut beberapa penjelasan mengapa kucing suka box:

1. Kotak Membuat Mereka Merasa Aman

Box membuat kucing merasa aman (idntimes.com)

Kucing mendapatkan kenyamanan dan keamanan dari ruang tertutup, itulah sebabnya mereka suka menghabiskan waktu di kotak kardus. Kucing menggunakan kotak sebagai tempat persembunyian di mana predator tidak dapat menyelinap dari samping atau belakang.

2. Kotak Membuat Kucing Beradaptasi

Sebuah penelitian menemukan bahwa kucing dengan kotak bisa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan mereka. Ini menunjukkan bahwa kotak sangat bermanfaat bagi kucing untuk membantu menghadapi perubahan!

3. Karton Adalah Tempat Isolasi yang Baik

Alasan lain mengapa kucing menyukai kotak adalah karena kotak itu bagus untuk kehangatan! Karton tidak hanya tempat isolasi yang luar biasa, tetapi ruang kecil yang ditawarkan kotak mendorong kucing untuk meringkuk dan rileks, menjadikannya tempat yang nyaman dan hangat. Suhu ideal agar kucing merasa nyaman adalah sekitar 37 ° C, jadi kehangatan memang sangat penting bagi kucingmu.

4. Tempat yang Nyaman untuk Tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"