Terbang Berjam-jam Setiap Hari, Kenapa Pramugari Nggak Pernah Mabuk Udara?

Terbang Berjam-jam Setiap Hari, Kenapa Pramugari Nggak Pernah Mabuk Udara?

Mabuk udara sering dialami penumpang pesawat terbang dalam menjalani sebuah penerbangan. Tapi pramugari  yang setiap hari bekerja di pesawat dan berjam-jam lakukan penerbangan malah tidak pernah mabuk udara, kok bisa ya? Pramugari tentu melakukan beberapa hal untuk mencegah mabuk di udara.

Banyak yang belum tahu jika pramugari melakukan persiapan yang mungkin bisa ditiru penumpang yang selalu mabuk udara ketika naik pesawat. Cara ini mudah dilakukan dalam kegiatan sehari-hari lho.

1.    Minum Air Putih

Dilansir dari Tribun, seorang pembantu kabin utama untuk maskapai Alerion Aviation bernama Taylor Strickland mengatakan jika kunci utama pramugari tidak mabuk udara karena banyak minum air putih. Tak hanya mabuk udara, pramugari jarang sakit karena minum air putih. Menurutnya dehidrasi atau kurang minum bikin tubuh jadi lemah.

Selain Taylor, awak kabin untuk Emirates Airlines bernama Lauren Guilfoyle mengatakan bahwa dia selalu membawa botor air minum satu liter selama menjalani tugasnya dalam sebuah penerbangan.

Terbang Berjam-jam Setiap Hari, Kenapa Pramugari Nggak Pernah Mabuk Udara (Okezone Travel)

2.    Tidak Minum Kafein

Tidak minum kafein dan alkohol bisa mengurangi seseorang alami mabuk udara dalam sebuah penerbangan. Dehidrasi atau kondisi tubuh lemah bisa dipicu karena tubuh terlalu banyak konsumsi kafein dan alkohol.

3.    Minum Vitamin

Meningkatkan stamina tubuh dan menghindari dari dehidrasi dan mabuk udara, pramugari dan awak kabin lain selalu membawa vitamin atau suplemen yang rajin mereka minum setiap hari. Vitamin bisa mencegah kurangnya imun dalam tubuh.

4.    Minum Jus Buah

Taylor mengatakan ia sering minum jus sebelum dan saat berada dalam sebuah penerbangan. Sering minum jus membuat dirinya mendapatkan nutrisi yang berbeda saat beraktivitas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"