Tayangan Olimpiade Tokyo 2020 Dilaporkan ke KPI Gara-Gara Hal Ini

Tayangan Olimpiade Tokyo 2020 Dilaporkan ke KPI Gara-Gara Hal Ini

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) baru-baru ini menerima aduan dari penonton televisi bernama Siti Musabikha. Aduan tersebut dikirim lantaran KPI dinilai lalai dalam melakukan pengawasan karena pelapor menganggap tayangan Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga voli pantai wanita harusnya terkena sensor.

"Penayangan Olympic di TV memang baik, namun untuk kategori olahraga volleyball wanita, para pemainnya menggunakan bikini dan hal ini tidak baik untuk disiarkan, mengingat hal vulgar lainnya saja disensor/diblur. Tapi kenapa ini tidak?" tulis Siti Musabikha.

Voli Pantai di Olimpiade Tokyo 2020 (via Detik)

Siti Musabikha juga merasa keberatan lantaran tayangan tersebut mengambil jam tayang acara dakwah. Ia menyebut kejadian ini adalah sebuah ironi, karena acara dakwah yang mendekatkan diri dengan Tuhan malah diganti tayangan olahraga dengan pemain yang menggunakan pakaian terbuka atau bikini.

"Apalagi biasanya slot waktu itu dipakai pengajian Mama Dedeh, agak ironi sebenarnya. Banyak cabang Olympic lain (yang lebih santun pakaiannya) yang bisa disiarkan," lanjut Siti Musabikha.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"