Tau Gak Sih, Kenapa Ada Polisi Rambutnya Gondrong? Ini Faktanya

Tau Gak Sih, Kenapa Ada Polisi Rambutnya Gondrong? Ini Faktanya

Polisi biasanya tampil dengan potongan rambut yang rapi. Tetapi juga sering ditemukan polisi dengan rambut gondrong. Polisi yang berambut gondrong ini pun tidak mengenakan seragam dinas polisi melainkan baju bebas, misalnya kaus, celana jeans, dan sepatu keds. Lalu kenapa ada polisi yang rambutnya gondrong?

Biasanya polisi yang berambut gondrong itu bertugas di divisi Reserse Kriminal atau Reskrim. Memang Reskrim adalah divisi dalam kepolisian yang memiliki tugas berat yakni melakukan penangkapan kepada pelaku kejahatan. Polisi di divisi Reskrim yang berambut gondrong biasanya berada di lapangan untuk lakukan pengintaian hingga eksekusi penangkapan.

Hal itu memang cukup beralasan. Seorang polisi dengan rambut gondrong dan tidak memakai baju polisi tentu akan mudah melakukan penyergapan kepada pelaku kejahatan karena saat mengintai tidak dianggap polisi karena penampilan yang berbeda. Bayangkan saja bila polisi mengenakan seragam dinas, pasti akan terlihat dan pelaku bisa cepat pergi.

Kenapa Ada Polisi Rambutnya Gondrong (Boombastis)

Beberapa polisi berambut gondrong di Indonesia juga banyak yang viral dan terkenal. Dandanan mereka cukup nyentrik. Sebut saja misalnya Aiptu Jacklyn Choppers atau akrab disebut Bang Jack dengan penampilan yang nyentrik. 

Selain berambut panjang, Jacklyn Choppers juga kerap menggunakan dandanan pakaian yang berbeda dan menarik perhatian. Sudah banyak penjahat yang ditangkap dan dilumpuhkan olehnya, termasuk beberapa kasus narkoba.

Kemudian ada nama Aiptu Heri Gondrong. Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa polisi ini punya rambut yang gondrong. Ia sudah terkenal dengan penampilannya yang unik. Sudah pasti pemilik nama asli Heri Kusuma Jaya ini berambut gondrong. Saat ini Heri menjadi anggota Jatanras Polda Sumatera Selatan dan sempat mendapatkan penghargaan atas prestasi yang ditorehkan. Namun kini ia sudah mencukur rambutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"