Tangguh dan Tahan Banting! Cerita Prajurit TNI Wanita Jadi Sopir Mobil Ambulans, Sosok Ayahnya Curi Perhatian

Tangguh dan Tahan Banting! Cerita Prajurit TNI Wanita Jadi Sopir Mobil Ambulans, Sosok Ayahnya Curi Perhatian

Sopir ambulans  biasanya kaum laki-laki. Namun berbeda dengan apa yang dikerjakan oleh seorang prajurit TNI wanita  bernama Peltu (K) Rochimah. Sehari-hari Rochimah menjadi sopir ambulans Kesdam III/Siliwangi. Wanita berhijab itu mengenakan seragam baret hijau khas TNI saat menjalankan tugasnya.

Dalam video yang diunggah Instagram @kodamsiliwangi, nampak Rochimah sedang mengemudikan mobil ambulans. Ia mengaku nyaman menjalani profesinya menjadi sopir ambulans. “Yang penting harus percaya diri, kalau nggak percaya diri malah nggak bisa menyetir mobil,” kata Rochimah.

Ternyata ia bercerita jika ayah Rochimah juga pernah berprofesi sebagai sopir saat masih aktif bekerja dulu. Sebagai sopir, ayah Rochimah selalu mengantarkan osok bukan orang sembarangan, karena dulunya dia menjadi sopir mantan Wakil Presiden Indonesia, Try Sutrisno.

Cerita Prajurit TNI Wanita Jadi Sopir Mobil Ambulans, Sosok Ayahnya Curi Perhatian (Instagram @kodimsiliwangi)

Saat diminta menjadi sopir ambulans, Rochimah sempat bertanya kepada ayahnya. Sang ayah mengatakan tidak masalah menjadi seorang sopir, asal dilakukan dengan rasa yang senang dan hati yang ikhlas. Ia pun tetap semagat menjalani tugasnya.

“Bapak saya pernah nyupirin Pak Try, kata dia biasa aja yang penting ikhlas,” ujarnya menirukan pesan dari ayahnya yang sudah meninggal dunia. Setelah mendengar pesan tersebut, Rochimah tambah semangat menjalani tugasnya menjadi sopir ambulans.

Banyak doa dari para warganet yang diberikan kepada Rochimah selama menjalani tugasnya sebagai sopir ambulans. “Pokoknya cool banget jawab nya, sehat terus mba ku,” tulis seorang warganet di kolom komentar. “Mbak ini tahan banting dan tangguh,” tulis warganet lainnya seraya memberikan pujian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"