Tanggapan Sudjiwo Tedjo Pada Berita Viral Petugas KRL Kembalikan Uang Rp 500 Juta yang Tertinggal

Tanggapan Sudjiwo Tedjo Pada Berita Viral Petugas KRL Kembalikan Uang Rp 500 Juta yang Tertinggal

Kalau kamu yang nemu uang 500 Rp 500 juta, kamu bakal balikin apa bawa pulang gengs? Kebanyakan orang bakalan dibawa pulang deh kayaknya. Tapi beda sama dua orang ini, mereka mengembalikan uang yang banyak itu.

Mujenih (34) dan Egi Sandi (24) menemukan uang ratusan juta di dalam KRL. Mereka menemukan uang pada hari Senin (6/7/2020).

Mujenih lagi bertugas membersihkan gerbong KRL Commuter Line yang baru tiba di Stasiun Bojong Gede menuju Stasiun Bogor. Sedangkan Egi adalah petugas pengawalan KRL. Mereka berdua menemukan kantong plastik hitam di kursi prioritas gerbong KRL.

Petugas KRL kembalikan uang 500 juta (Twitter @RadioElshinta)

Sebelumnya mereka ngira itu plastik sampah. Tapi pas dibuka ternyata isinya lembaran uang seratus ribu. Banyak banget lagi sampek mereka berdua kaget.

Bukannya dibagi dua dan dibawa pulang, Mujenih dan Egi melaporkan temuannya ke petugas layanan penumpang di Stasiun Bogor.

"Waktu itu, saya langsung bawa saja (uang) ke kantor Stasiun Bogor karena saya enggak ada niat ngambil, memang bukan hak saya," ujar Mujenih, Senin (13/7/2020), dilansir dari Kompas.com.

Gak lama kemudian, ada pria yang melapor ada barangnya yang ketinggalan di kereta. Ciri-cirinya persis sama kantong yang ditemukan sama Mujenih dan Egi.

Apa yang mereka lakukan langsung tersebar dan jadi viral di media sosial. Juga diangkat jadi karyawan tetap di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan dapat asuransi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dana Investasi Sejahtera yang merupakan gabungan dari asuransi perlindungan jiwa, proteksi, dan investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp 500 juta.

Saking viralnya kisah ini, @sudjiwotedjo juga bikin cuitan melalui akun resminya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"