Tanda-Tanda Orang Perfeksionis, Kamu Gini Nggak?

Tanda-Tanda Orang Perfeksionis, Kamu Gini Nggak?

Selama ini, sikap atau sifat perfeksionis kerap dikaitkan dengan keinginan agar segala sesuatu menjadi sempurna. Banyak yang menganggap perfeksionis ini sebagai sebuah pujian, tapi nggak sedikit juga yang mengkritiknya.

Kadang-kadang, si perfeksionis ini malah tidak melakukan beberapa hal secara tidak sempurna. Itulah kenapa si perfeksionis nggak pernah nganggep dia sendiri sebagai si perfeksionis.

Biar nggak penasaran, nih, kita coba tulis beberapa tanda bahwa kalian adalah seorang perfeksionis. Dibaca ya.

Ya ampun, detail banget orangnya... (utvalleywellness.com)

1. Cara mikir dan tindakannya kadang ekstrem

Seorang perfeksionis biasanya nggak pernah setengah-setengah dalam bekerja. Untuk beberapa hal, mereka sering jadi pemimpi, atau sering bengong mikirin sesuatu. Di samping itu, mereka juga sering bertindak secara ekstrem lho. Contohnya banyak, salah satunya diet demi mendapat bentuk badan yang ideal versi dia sendiri.

2. Sering menunda

Nih kebiasaan orang-orang perfeksionis... nunda-nunda pekerjaan. Soal kenapa mereka sering nunda-nunda pekerjaan adalah karena mereka merasa takut akan kegagalan. Karena itu, banyak orang perfeksionis menghindari pekerjaan yang nggak bisa dia handle sendiri.

Kayak gini nih kerjaan seorang perfeksionis. (inc.com)

3. Kesulitan menyelesaikan pekerjaannya

Si 'sempurna' ini biasanya kebanyakan mikir. Mana mikirnya kadang yang aneh-aneh lagi, ya kayak overthinking gitu sih jadinya. Tapi semua emang demi kesempurnaan hasil kerjanya. Overthinking tuh ngeri nggak sih? Bahaya tau.... Tapi si perfeksionis pasti tau cara nanggulanginnya.

4. Maunya, melakukan segala hal sendirian

Si orang perfect ini akan melakukan segala hal sendirian. Itu pengennya dia malah. Padahal hal-hal yang kek begini ini yang bikin doi tambah stres. Soalnya, tanggung jawabnya makin banyak, melebar, dan terus berkembang. Padahal, semua orang lebih pengen hidup tenang tanpa masalah kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"