Takut Naik Pesawat? Yuk Ikutin Cara Ini Biar Mendadak Berani!

Takut Naik Pesawat? Yuk Ikutin Cara Ini Biar Mendadak Berani!

Bagi sebagian orang, naik pesawat adalah hal yang menakutkan. Bisa jadi karena ini pengalaman pertama atau keseringan baca-baca berita soal kecelakaan pesawat yang berujung trauma sendiri.

Ada perjalanan yang mungkin memaksa kamu harus naik pesawat, misalnya waktu harus ke luar negeri atau luar kota yang memang lebih efektif kalau naik transportasi udara. Jadi, ya mau nggak mau, kamu harus memberanikan diri. 

Biar nggak panik dan ketakutan selama penerbangan, coba baca-baca tips ini dulu yuk!

Baca-baca soal pesawat

Baca-baca soal pesawat Suasana di dalam pesawat (upi.com)

Bukan baca berita kecelakaan dan orang meninggal di pesawat ya! Kamu bisa baca banyak hal soal pesawat, misalnya bagaimana cara dia terbang, sejago apa sih pilot itu, apa yang harus dilakukan kalau ada hal-hal nggak diinginkan, apa itu turbulensi, apa tugas pramugari, dan sebagainya soal operasional pesawat dan penerbangan. Dengan mengetahui informasi positif soal pesawat, kamu akan lebih tenang.

Menyiapkan perlengkapan

Menyiapkan perlengkapan Makan di pesawat (demo.tagdiv.com)

Demi kenyamanan, kamu bisa mempersiapkan diri dengan berbagai perlengkapan, misalnya bawa jaket ke dalam kabin, bawa bantal leher, menyiapkan musik yang menenangkan, makanan ringan, buku, game, film, dan sebagainya.

Sebelum naik pesawat, nggak perlu deh baca atau nonton berita yang bikin kamu makin cemas dan panik. Jangan lupa pakai baju dan alas kaki yang nyaman sehingga memudahkan pergerakan kamu selama di pesawat dan bandara. Juga jangan terlalu ribet sama barang bawaan jadi kamu nggak akan panik takut ada yang tertinggal.

Berpikiran positif

Berpikiran positif Menikmati penerbangan (skift.com)

Selama penerbangan, alihkan pikiranmu ke hal-hal yang menyenangkan, misalnya menikmati pemandangan dari ketinggian, memikirkan bahwa kamu ingin segera sampai di tujuan dan melihat pemandangan di sana. Kamu juga bisa merencanakan kegiatan apa yang akan kamu lakukan waktu pertama turun dari pesawat.

Pokoknya pikirkan hal-hal seru yang bikin kamu semangat dan jadi lupa sama kepanikan yang kamu rasakan. Juga pikirkan kalau selama penerbangan ini kamu akan baik-baik saja dan bisa selamat sampai tujuan. Lalu, kamu bisa nonton atau tidur deh biar nggak terlalu khawatir.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"