Tak Hanya Ibu, Kini Seorang Ayah Juga Bisa Menyusui Loh. Begini Ulasannya ....

Tak Hanya Ibu, Kini Seorang Ayah Juga Bisa Menyusui Loh. Begini Ulasannya ....

Setelah proses melahirkan, seorang ibu akan disibukkan dengan aktivitas menyusui bayinya. Selama ini, menyusui kerap dipandang menjadi kewajiban bagi para ibu. Namun, dengan adanya teknologi baru. Seorang ayah juga bisa menyusui bayinya.

Yaa... memang, laki-laki tak dapat memproduksi air susu, namun dengan alat bantu menyusui, laki-laki juga dapat merasakan bagaimana aktivitas menyusui bayi. 

Seperti dilansir dalam Liputan6.com, ada sebuah perusahaan yang bernama Dentsu, baru saja mengeluarkan teknologi terbaru yang amat canggih. Yaitu Father's Nursing Assistant. Belum lama, alat yang berbentuk seperti payudara ini, debut di Austin, Texas. Nah, pada bagian dalam, ada tempat untuk menyimpan ASI (Air Susu Ibu).

Alat Father's nursing assistant (designyoutrust.com)

Teknologi canggih ini memang sengaja diciptakan, supaya para ayah di seluruh dunia, dapat merasakan pengalaman untuk menyusui bayinya gengs. Tak hanya itu, dengan aktivitas menyusui yang dilakukan para ayah, akan mendorong kontak fisik antara anak dan ayah. 

Father's nursing assistant dilengkapi dengan puting silikon, seperti dot pada botol susu. Alat ini dapat membantu bayi untuk tertidur dengan mudah.

Ayah menyusui dengan alat Father's nursing assistant (designyoutrust.com)

Alat ini memang masih dalam pematangan konsep, tapi sudah ramai menjadi perbincangan publik. Ada yang berkomentar bahwa ini adalah alat yang sangat bagus dan jenius, ada juga yang menganggap ini adalah sesuatu yang konyol.

Namun gengs, jika alat ini ada, maka akan sangat membantu tumbuh kembang bayi lho. Karena tanggung jawab menyusui tak hanya dibebankan kepada ibu, maka hal ini membuat peran orang tua akan seimbang dalam membesarkan si buah hati. Gimana, apa kamu termasuk yang setuju dengan kehadiran teknologi ini?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"