Tak Banyak yang Tahu, Ternyata 5 Brand Ini Juga Termasuk Produk Israel

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata 5 Brand Ini Juga Termasuk Produk Israel

Aksi Israel menghancurkan Palestina masih tak berhenti. Saat ini, sudah banyak masyarakat Palestina   yang tewas tak bersalah. 

Di Indonesia sendiri, ada begitu banyak aksi yang dilakukan oleh masyarakat untuk membantu Palestina. Salah satunya dengan memboikot beberapa produk-produk Israel.

Dan ternyata ada beberapa produk atau brand yang berasal dari Israel namun belum banyak yang mengetahui. Berikut kelima contohnya:

1. Puma

Brand Puma (via puma)

Siapa yang tak kenal dengan Puma? Salah satu brand olahraga terbesar di dunia ini ternyata juga sedang diboikot oleh beberapa orang di dunia karena mensponsori Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA).

"Puma memberikan legitimasi internasional terhadap aktivitas IFA, salah satunya klub sepak bola yang berbasis di pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina," tulis BDS Movement.

"Dukungan Puma terhadap IFA secara langsung mendukung pelanggaran hak asasi manusia dan hukum internasional di luar lapangan, serta memungkinkan rezim pemukiman Israel untuk terus berkembang," lanjut BDS Movement.

2. HP

Menurut BDS Movement, perusahaan-perusahaan merek HP juga menyediakan teknologi untuk membantu Israel dalam menyerang masyarakat Palestina.

"Selain menyediakan layanan dan teknologi kepada tentara dan polisi Israel yang menjaga pendudukan ilegal Israel dan pengepungan Gaza, HP juga menyediakan Itanium servers eksklusif kepada Otoritas Penduduk dan Imigrasi Israel untuk sistem Aviv.

3. Ahava



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"