Tahu Nggak Sih, Ternyata Ada Perayaan Hari Jomblo Sedunia, Ini Sejarahnya Mblo

Tahu Nggak Sih, Ternyata Ada Perayaan Hari Jomblo Sedunia, Ini Sejarahnya Mblo

Hari kasih sayang atau valentine selalu dirayakan para pasangan pada 14 Februari. Ternyata bagi orang yang tak memiliki pasangan atau jomblo juga bisa merayakan Hari Jomblo Sedunia  yang dirayakan setiap tanggal 11 November.

Hari Jomblo Sedunia pertama kali dipopulerkan oleh para anak muda di China. Adalah mahasiswa dari Universitas Nanjing di China. Kala itu mahasiswa yang belum memiliki kekasih dan merayakan kesendirian mereka dengan membeli hadiah bukan untuk orang lain, melainkan diri sendiri. 

Dilansir dari Detik, Hari Jomblo Sedunia dibuat karena bentuk gerakan anti valentine atau disebut Bachelor;s Day. Tanggal 11 November atau 11.11 memiliki makna yang cukup dalam. Angka 11.11 mirip 4 batang telanjang atau bare stick yang adalah bahasa gaul China yang berarti lajang.

Para Jomblo Rayakan Hari Jomblo Sedunia (SINDOnews)

Konsultan Kencan khusus pria di China bernama Yue Xu memaparkan bahwa anak-anak muda di China terpengaruh budaya barat lewat film dan televisi untuk mengenal pilihan untuk tak memiliki pasangan atau single.

Tetapi meski merasa nyaman menjadi lajang, makin lama para anak muda di China seperti alami kejenuhan dan tetap menyebut bahwa memiliki pasangan adalah sesuatu yang paling membuat mereka nyaman. Akhirnya setelah merayakan Hari Jomblo, mereka ingin melepas status jomblo tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"