Sumber Kekayaan Crazy Rich PIK yang Diduga Terseret Korupsi, Duit Rp 33 M Disita

Sumber Kekayaan Crazy Rich PIK yang Diduga Terseret Korupsi, Duit Rp 33 M Disita

Kejaksaan Agung menetapkan Helena Lim atau disebut crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) sebagai tersangka dalam dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022.

Tidak hanya menjadi tersangka, Kejagung juga menyita harta kekayaan Helena yang mencapai Rp 33 miliar yang terdiri dari bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta uang tunai sebesar Rp 10 miliar dan Rp 23,4 miliar dalam bentuk pecahan dolar Singapura disita karena diduga terkait tindak kejahatan.

Sebagai crazy rich PIK tentu kekayaan yang dimiliki Helena sangat besar. Walaupun menyandang status sebagai janda, namun dia adalah pengusaha yang tajir melintir. Ia memiliki rumah bergaya klasik modern yang mewah, lengkap dengan salon pribadi, kitchen set, dan hiasan kamar mandi. Lalu dari mana saja sumber kekayaan Helena?

Helena Lim Crazy Rich PIK (iNews)

1. Pengusaha 

Sebagai wanita karier yang sukses Helena memiliki usaha dalam bidang minuman kesehatan untuk diet, apotek, dan fashion. Sudah pasti memiliki beberapa lini usaha membuat uang yang didapatkan Helena tiap bulannya sangat besar. Bisa jadi sumber pemasukan terbesar Helena dari usahanya.

2. Penyanyi

Diam-diam Helena pernah merilis single lagu berjudul ‘Pasrah’ pada tahun 2019 lalu. Lagu tersebut bisa dinikmati di beberapa platform digital seperti iTunes, Spotify, dan Apple Music. Meskipun tidak terlalu besar pemasukan dari penyanyi karena Helena diduga tidak menjadikan menyanyi sebagai profesi utamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"