Suka Pakai Minyak Atsiri Pakai Diffuser? Ini Dia 4 Fungsi Diffuser untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu!

Suka Pakai Minyak Atsiri Pakai Diffuser? Ini Dia 4 Fungsi Diffuser untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu!

Pulang ke rumah setelah seharian bekerja di luar emang paling enak. Di rumah bisa rebahan, gegoleran di kasur atau sofa yang nyaman, sambil nonton acara kesayangan. Bisa acara TV, serial, atau film.

Lebih oke lagi, kalau kamu punya diffuser. Dengan diffuser kamu bisa lebih rileks karena udara di ruangan kamar atau rumahmu lebih segar dan bersih. Tentunya pengen dong rileks setelah seharian kerja keras.

Enggak cuma bikin rileks pikiran dan tubuhmu lho! Menghirup uap minyak atau sari yang muncul dari difusser juga punya banyak manfaat untuk kesehatan lho. Mau tahu apa saja manfaat difusser untuk kesehatan? Simak artikelnya sampai selesai ya!

# Apa itu diffuser?

Diffuser adalah alat yang berfungsi mengeluarkan uap hasil percampuran minyak atsiri atau essential oil dan air. Karena tersambung listrik dan tanpa proses pembakaran, menggunakan diffuser jelas lebih aman ketimbang menggunakan lilin aromaterapi atau dupa.

Selain itu, efek yang didapat juga lebih natural.

Kamu bisa menggunakan berbagai varian minyak atsiri atau essential oil sesuai dengan kebutuhan. Misal minyak peppermint untuk mencegah atau mengobati flu, kayu gaharu untuk menghilangkan stress, dan lain-lain.

# Fungsi Diffuser

Ada berbagai macam fungsi diffuser untuk kesehatan yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

1. Memberikan efek rileks

Minyak atsiri yang mengandung aroma tertentu bisa bekerja sebagai aromaterapi yang bisa bikin tubuh dan pikiranmu rileks. Kalau kamu meneteskan sejumlah minyak ke air diffuser, aroma itu akan ada di ruangan lebih lama. Sehingga efenya yang kamu dapat juga bisa lebih lama kamu dapatkan.

Minyak kayu gaharu untuk penangkal stress (dekuroma.com)

2. Mencegah Flu

Tahu gak sih geng? Uap dari minyak atsiri ternyata punya sifat antimikroba dan kandungan senyawa organik yang bisa membersihkan udara di ruangan dari virus dan bakteri penyebab penyakit. Selain itu, minyak atsiri juga bisa meningkatkan sistem imunmu. Kamu bisa lebih jarang sakit flu, batuk, atau pilek.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"