Sudah Tahu Belum, Ini Pantangan yang Harus Dihindari Calon Pengantin Menurut Primbon Jawa

Sudah Tahu Belum, Ini Pantangan yang Harus Dihindari Calon Pengantin Menurut Primbon Jawa

Layaknya calon pengantin banyak yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan. Termasuk mematuhi beberapa pantangan calon pengantin  menurut primbon Jawa. Percaya atau tidak, banyak calon pengantin akan menghindari pantangan tersebut karena bisa membuat pernikahan jadi batal.

1. Larangan Berkendara

Calon pengantin menjelang menikah dilarang untuk berkendara, baik itu mengendarai motor atau mobil, Jika calon pengantin hendak bepergian, usahakan untuk meminta bantuan orang lain untuk mengantarnya atau naik transportasi umum. 

Pantangan calon pengantin dilarang berkendara karena bisa menyebabkan kecelakaan dalam perjalanan. Terbukti banyak kasus-kasus kecelakaan juga yang menimpa calon pengantin karena memaksakan diri melakukan perjalanan seorang diri.

Pantangan Calon Pengantin Menurut Primbon Jawa (Viva)

2. Larangan Lakukan Perjalanan Jauh

Pantangan berikut ini ada kaitannya dengan pantangan nomor satu tadi. Calon pengantin tidak boleh melakukan perjalanan jauh, misalnya keluar kota hingga keluar negeri dalam kurun waktu 15 hari sebelum menikah. Jika meman harus dilakukan jangan lupa sebelum berangkat harus berdoa meminta perlindungan.

Larangan calin pengantin lakukan perjalanan jauh memang untuk menghindari terjadi kecelakaan atau hal-hal lain selama perjalanan jauh tersebut yang bisa jadi jika dilanggar membuat pernikahan batal karena salah satu pengantin jadi korban kecelakaan.

3. Tidak Boleh Bertemu

Biasanya ada pantangan calon pengantin di Jawa untuk dilarang bertemu selama 3 pasaran atau 15 hari sebelum pernikahan. Pantangan ini mirip dengan apa yang disebut pengantin dipingit untuk tidak boleh bertemu. Padahal pengantin yang akan menikah seharusnya sering bertemu untuk membahas banyak hal soal pernikahan.

Tapi dipercaya, pengantin yang sering bertemu jelang pernikahan bisa membuat aura wajah dari calon pengantin wanita bisa menghilang. Hal ini dilakukan agar saat menikah pengantin pria akan kagum dengan kecantikan wajahnya. Makanya daripada pengantin pria cepat bosan, mending jangan dilanggar ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"