Studi: Cowok Lebih Suka Pamer Kemesraan Ketimbang Cewek, Beneran Nih?

Studi: Cowok Lebih Suka Pamer Kemesraan Ketimbang Cewek, Beneran Nih?

Dalam hubungan yang sedang kalian jalani saat ini, kira-kira siapa sih yang paling sering pamer kemesraan di hadapan publik? Siapa sih yang sering memamerkan hubungan kalian, entah kepada keluarga atau teman-teman kalian?

Pertanyaan ini bukan buat menyudutkan kalian atau salah satu dari kalian. Sebab, pertanyaan itu udah berhasil dibuktikan lewat sebuah studi gengs.

Siapa sih yang suka pamer kemesraan? (shutterstock.com)

Menurut penelitian yang terbit dalam Journal Evolutionary Psychological Science, seperti dikutip dari Fimela.com, dalam sebuah hubungan asmara, justru laki-laki loh yang suka memamerkan kemesraannya. Di hadapan publik malah.

Dibandingkan perempuan, laki-laki akan merasa lebih bangga dan bahagia ketika mereka bisa mengenalkan pasangannya kepada keluarga, saudara, sahabat, atau orang-orang di sekitarnya.

Penelitian itu dilakukan pada sedikitnya 66 pria dan 51 perempuan. Setelah itu, ditemukanlah bahwa laki-laki ternyata lebih suka membawa pasangannya ke suatu pesta atau acara penting yang dihadirinya.

Siapa hayo ... cowok atau cewek? (shutterstock.com)

Di sana, para cowok umumnya akan merasa status sosialnya bertambah tinggi. Apalagi kalo pasangan yang dibawanya cantik, menarik, dan mengesankan. Tapi ... apa semua cowok suka pamer kemesraan?

Dalam hal ini, para ahli menemukan pula bahwa nggak semua cowok suka pamer kemesraan atau pasangannya ke publik. Namun, sebagian besar cowok memang akan melakukan hal ini saat mereka memiliki pasangan yang mereka anggap menarik.

Beberapa laki-laki juga akan merasa memiliki kebanggaan tersendiri dalam dirinya ketika berhasil mendapatkan hati perempuan yang menjadi incaran bagi banyak pria lainnya.

Ternyata cowok yang lebih sering ... (tripzilla.com)

Penelitian ini dilakukan pada 2013 lalu, dan telah menemukan pula bahwa bukan cuma cowok aja kok yang suka pamer kemesraan. Beberapa perempuan tentu saja melakukannya: ya, pamer kemesraan dengan pasangannya di hadapan keluarga maupun teman-temannya.

Temuan ini emang menarik, namun pada dasarnya, suka pamer kemesraan atau nggak tuh tergantung pada masing-masing individu sih. Ada beberapa orang yang nyantai aja tuh pamer kemesraannya di hadapan publik. Tapi nggak sedikit kok orang yang nggak mau atau malah menyembunyikan hubungan asmaranya.

Tapi pamer kemesraan tuh kesepakatan kalian kok, bebas gengs (rd.com)

Buat mereka yang nggak memamerkan hal itu rata-rata pun sepakat kalo bahagia atau tidaknya sebuah hubungan asmara yang mereka jalani adalah kehidupan pribadi yang tak perlu diketahui banyak orang.

Soal pamer kemesraan, entah cowok atau cewek sebenernya dilakukan atas kesepakatan bersama untuk melakukannya atau tidak. Nah, kalian gimana? Ada salah satu di antara kalian yang pamer kemesraan nggak?

Tenang aja, nggak ada salah atau bener kok, baik-baik aja gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"