Studi: Begini Nih Kecantikan Perempuan yang Lebih Disukai Laki-laki

Studi: Begini Nih Kecantikan Perempuan yang Lebih Disukai Laki-laki

Semua perempuan itu cantik. Yang bikin beda tuh cara mereka untuk tampil cantik. Soalnya, cantik tuh bukan cuman perkara fisik doang. 

Hati dan kepribadiannya juga perlu dipertimbangkan gengs.

Cewek standar tuh jauh lebih menarik emang~ (Instagram @pevpearce)

Karena kecantikan setiap orang beda-beda, laki-laki punya penilaiannya sendiri-sendiri juga dong. Nah, dalam urusan jatuh cinta, cowok-cowok ternyata gak selalu suka dengan perempuan yang cantiknya luar biasa.

Hal ini diungkap melalui sebuah penelitian yang terbit dalam SAGE Journals. Tahun 2012 lalu, penelitian itu menemukan bahwa perempuan dengan kecantikan wajah standar justru ... lebih disukai laki-laki.

Banyak laki-laki yang ternyata lebih tertarik dengan seorang perempuan yang punya wajah biasa saja.

Kalo wajah cewek biasa aja justru banyak yang suka loh (Instagram @tatjanasaphira)

Penelitian ini dilakukan oleh psikolog Jamin Halberstadt. Dalam penelitian itu terungkap bahwa wajah standar atau 'biasa-biasa saja' lebih gampang bikin orang lain jadi nyaman.

Ini berbanding terbalik dengan perempuan yang memiliki wajah yang cantik. Apalagi yang sering jadi pusat perhatian dan kayak selebritis.

Cowok-cowok tentu saja suka dengan cewek yang sangat cantik. Tapi, mereka umumnya jarang berpikir bisa menikahi perempuan itu. Sebab ... cewek yang amat cantik cenderung lebih sulit didekati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"