Sobs, Begini Lho Langkah-Langkah Ngajakin Doi Kencan

Sobs, Begini Lho Langkah-Langkah Ngajakin Doi Kencan

Sebenernya, banyak di antara kita yang berjiwa muda dan berbahaya merasa tidak berani mengajak seseorang jalan. Sebutlah kencan, atau nge-date, jalan bareng, dan seterusnya.

Udah gak berani gitu, tau kan akibatnya apa? Ya gak jadi jalan, diteruskan dengan galau, berpikiran negatif, dan seterusnya.

Harusnya gak begitu sih ending-nya. Kalian mau nggak mau emang harus terima dengan apa pun jawaban dari gebetan pas diajak kencan. Kalian harus berani.

Biar gak bingung, dikutip dari Kompascom, begini lho langkah-langkah ngajakin doi kencan, sobs. Udah teruji secara klinis dan medis, ampuh. Hehehe.

Deketin aja dulu (today.line.me)

#Pokoknya, jangan terlalu banyak berpikir

Masalah terbesar dalam soal hubungan adalah takut gagal. Itu memang mungkin terjadi, tapi bukannya gak mungkin untuk berhasil juga kan?

Jauhin deh tuh rasa takut kalian, ini kan baru ngajak jalan atau kencan aja gengs.

Dr. Kristie Overstreet, seorang seksolog klinis dan psikoterapis mengatakan kalo ketakutan dan kekhawatiran bakal bikin kita menghindari risiko-risiko yang sebenernya positif.

Coba, lebih yakin gitu~ (videohive.net)

Cara pikir "takut gagal" inilah yang bikin seseorang cenderung melindungi ego atau perasaannya dari rasa sakit dan malu. Jadi, jangan sampe kebanyakan mikir, nyiapin seabreg rencana, tapi malah gak eksekusi buat ngajak jalan juga.

Pokoknya, jangan mikir ini rumit dan bikin ini jadi terasa sulit. Bikin ini jadi sederhana. Kata Dr Overstreet tadi, ajakin aja si doi untuk makan atau sekedar nge-chill gitu.

Ajak. Kalo bilang 'ya', ya jalan gih. Kalo 'nggak' dan deretan alasan lainnya, tinggal! Move on (*emang gampang yak?!)

Bilang, tanya langsung ke dia (speeddating.tn)

#Pokoknya, bilang langsung ke doi

Dr Overstreet juga mengatakan, kita gak perlu basa-basi, panjang lebar, bertele-tele. Kita lho cuma mau ngajak dia jalan, gitu aja. 

Inget, setiap kalian muter-muter ngejelasin buat ngajakin si doi jalan, mereka jadi bingung. Itu yang bikin salah paham nantinya.

Eh tapi tunggu ... kalian juga jangan gitu aja bertanya ke mereka pas mau ngajak jalan tanpa penjelasan kapan dan ke mana. Coba tanyaian dulu kapan dia ada waktu. Kalo udah, baru jelasin secara spesifik kalo kalian pengen ngajak doi jalan.

Ya sepik-sepik dulu lah, kayak biasa~ (facetofeet.com)

"Kamu mau ngopi bareng yuk Jumat malem?" Pertanyaan kayak gini udah ngejelsin kalo kalian sebenernya emang tertarik pada mereka. Agenda ngopi yang spesial itu juga bisa nunjukin kualitas diri kalian kok.

Kasih obrolan yang "pas", jadi bakal memberikan kesan yang baik juga buat yang kalian ajakin kencan itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"