Simak Deh Fakta-Fakta Unik tentang Tidur Ini ... Kok Bisa Ya?

Simak Deh Fakta-Fakta Unik tentang Tidur Ini ... Kok Bisa Ya?

Simak deh fakta-fakta unik tentang tidur berikut ini. Kalian mungkin akan bertanya-tanya: kok bisa begitu ya?

Semua makhluk hidup pasti butuh tidur. Apalagi manusia. Seperti diketahui, waktu tidur yang cukup jelas akan membantu seseorang agar kondisi tubuh selalu baik. Makanya, tidur adalah kebutuhan yang amat penting.

Kalo manusia nggak tidur, bisa-bisa orang itu malah nggak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik. Entah loyo, atau malah kecapekan, kelelahan, dan sebagainya.

Soal tidur, ternyata ada beberapa fakta menarik yang perlu kalian ketahui juga nih gengs. Seperti dikutip dari Liputan6.com, simak deh fakta-fakta unik tetang tidur berikut ini. Mungkin kalian akan bertanya-tanya: kok bisa begitu ya?

1. Tidur cukup bikin panjang umur loh

1. Tidur cukup bikin panjang umur loh Tidur yang cukup, panjang umur pasti (nih.gov)

Tidur cukup tuh bisa meningkatkan sirkulasi darah kita. Tidur cukup juga akan mengendalikan suasana hati kita, dan itulah yang membantu memantau nafsu makan kita.

Jadi nggak heran deh kalo sebuah penelitian menunjukkan bahwa harapan hidup lebih panjang kalo kita cukup tidur tuh amat memungkinkan gengs.

Yang penting nih, tidur nyenyak tuh berarti tidur selama delapan jam penuh dan tidur di waktu yang sama setiap malam.

2. Kita akan lupa mimpi kita 5 menit setelah bangun tidur

2. Kita akan lupa mimpi kita 5 menit setelah bangun tidur Kita akan lupa mimpi setelah 5 menit (medallioncorp.com)

Mimpi tuh bunga tidur. Banyak orang bermimpi setiap kali mereka tidur, meski frekuensinya tidak sesering jam tidurnya.

Yang perlu kalian tau nih ... mimpi indah atau buruk yang dialami saat tidur ternyata akan lenyap sekitar lima menit setelah tidur. Hal ini didapat dari penelitian. Kabarnya, 50 persen orang akan lupa pada jalan cerita dalam mimpi yang baru saja dialaminya.

Jadi, kalo kalian mencoba mengingat dan yakin akan bisa mengingatnya ya bisa aja. Tapi itu jelas jarang terjadi gengs.

3. Mimpi hitam putih

3. Mimpi hitam putih Pernah mimpi hitam putih doang gak gengs? (careerbuilder.com)

Soal mimpi lagi nih ... jadi kata penelitian, ada 11 persen orang yang mengaku kalo dalam mimpinya mereka hanya melihat hitam dan putih doang.

Mimpi emang proses alami waktu kita terlelap. Mimpi mungkin bisa kita arahkan, tapi kalo hitam putih begitu ya nggak bisa ditebak lah. Apa kalian pernah mengalami mimpi hitam putih gitu aja?

4. Rekor tidur terlama sejauh ini ...

4. Rekor tidur terlama sejauh ini ... Rekor tidur terlama kalian berapa lama? Bisa ngalahin orang ini gak? (mashable.com)

Normalnya, waktu tidur adalah 8 jam gengs. Waktu segitu cukup normal lah buat manusia untuk beristirahat. Tapi gimana jadinya kalo kalian tidur lebih dari waktu normal tersebut?

Beberapa mungkin akan merasa pusing begitu bangun. Tapi tidur yang lebih lama dari delapan jam bisa disebabkan oleh beberapa faktor sih. Mungkin terlalu lelah.

Nah, ternyata ada loh orang yang berhasil memecahkan rekor tidur terlama di dunia. Orang itu ternyata tidur selama 11 hari. Belum jelas kenapa bisa begitu, yang pasti kalian belom tentu bisa tidur sepanjang itu gengs.

Nah, itulah beberapa fakta-fakta unik tentang tidur. Pokoknya, tidur yang cukup ya gengs. Jangan kurang, jangan kelebihan juga sih. Hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"