Sikap-Sikap Ini Bisa Membuat Seorang Cowok Jadi Jomblo Akut

Sikap-Sikap Ini Bisa Membuat Seorang Cowok Jadi Jomblo Akut

Kedewasaan itu memang sebuah perjalanan tiada ujung gengs (*tsah). Dalam prosesnya, lama-lama kita akan sadar bahwa tampang dan uang tidak akan menjamin kebahagiaan. Apalagi dalam usaha untuk memperoleh kebahagiaan dalam hubungan.

Seiring waktu, siapapun menginginkan sebuah hubungan yang harmonis. Namun, nggak sedikit tuh laki-laki yang kerap kandas perasaannya. Padahal perasaannya belum tersampaikan pada pujaan hatinya.

Ketika diselidiki, ternyata permasalahannnya justru disebabkan oleh sikap laki-laki itu sendiri. Lantas, yang seperti apa sih?

Pengin berhenti jadi tuna asmara berkepanjangan gak, guys? (askmen.com)

Dikutip dari IDN Times, sikap-sikap inilah yang bisa membuat cowok jadi jomblo akut. Sungguh, nggak enak rasanya jadi tuna asmara berkepanjangan, kecuali emang sibuk beneran.

1. Masih sering ngomongin mantan

Kenangan akan mantan sebaiknya emang disimpen aja dalam ingatan. Tapi yang namanya kenangan, kalo udah keinget tuh bikin repot juga sih.

Nah, kalo seorang cowok masih sering ngomongin mantannya selama PDKT, asik gak sih? Kebanyak cewek justru nggak akan nyaman, soalnya terkesan seperti selalu membanding-bandingkan. Itu nggak baik.

2. Gak suka berpikir

Seorang cowok bisa menjadi tuna asmara berkepanjangan bila dia gak suka BERPIKIR! (*sori sampe ngegas gini). Lah gimana, jaman udah serba cepet kayak begini dia malah males mikir coba?

Cewek suka dengan cowok yang pintar. Gak usah jadi pinter kayak Einstein deh, panjang prosesnya. Kalian cukup bisa menjadi seseorang yang bisa berpikir taktis dan tepat gitu.

Pelajari berbagai hal baru di sekeliling kalian, itulah yang akan mendongkrak nama kalian di mata perempuan.

Pokoknya jangan males apalagi kebanyakan omong, cerewet gitu. Jangan! (stocksy.com)

3. Cerewet

Kaum Hawa umumnya tidak akan suka dengan seorang cowok yang ... cerewet! Para cewek kadang menganggap bahwa cerewet adalah tanda ketidakpercayaan diri seorang cowok.

Seorang cowok sebaiknya sih membiarkan cewek melakukan apa pun yang mereka mau. Ya, selama masih dalam batas yang wajar. Kalo cewek gak mampu, kalian sebagai cowok wajib membantu mereka dong. Dengan begitu, mereka pasti respek dengan kalian.

4. Gak suka mendengarkan cerita

Cowok yang mau meluangkan waktunya untuk mendengar cerita seorang cewek tuh punya kesempatan lebih besar untuk meraih hatinya. Kalo kalian nggak mau dengar apa yang diceritakan cewek, apalagi yang lagi kalian deketin, ya mereka akan males lah.

Sebab, ketika seorang cewek bercerita, itu adalah cara mereka untuk mengapresiasi kalian. Dengarkan mereka, maka kalian akan didengar pula.

Hargai waktu, jangan dateng terlambat deh (freepik.com)

5. Gak bisa tepat waktu

Lagi nih, kalian para cowok wajib banget untuk menghargai waktu. Jika kalian dikasih kesempatan untuk jalan dengan orang perempuan, terlebih kalo kalian suka juga sama dia ... plis, jangan terlambat dateng.

Tepat waktu lah. Karena kalo nggak, kalian akan mendapat predikat buruk dari mereka. Cewek akan berpikir bahwa kalian gak bisa dipercaya.

Janjian aja telat, gimana cewek mau percaya kalo kalian pengin ngucap janji setia buat dia?

6. Ngeluh terus

Mengeluh sebenarnya sah-sah aja sih. Tapi kalo terlalu sering kan gak baik juga ya. Mengeluh tuh tanda bahwa seseorang gak kuat menghadapi kenyataan atau cobaan.

Kalo dalam proses gebet-menggebet aja ngeluh terus, gimana nanti kalo udah jadian coba? Berantem terus yang ada. Makanya, sadari hal ini, soalnya cewek gak akan mau jadian dengan cowok yang suka mengeluh.

Boleh kok main hape, tapi jangan ketagihan banget lah (lifewire.com)

7. Main HP terus, gadget-holic banget

Semua orang sebenarnya gak suka dicuekin, dikacangin. Itu nggak enak. Apalagi cewek yang lagi kalian deketin. Idih!

Sebab, kalian sebenernya punya peluang besar banget buat nyuekin mereka ketika kalian aktif banget sama HP kalian ketimbang mereka. Yaiyalah, kalian kan malah sibuk memperhatikan layar HP ketimbang wajah cantik mereka di hadapan kalian.

Apalagi sekarang makin banyak aja cowok-cowok yang jadi ketagihan main mobile game di HP-nya. Kalo udah ketagihan dan sulit lepas, maka mereka juga dengan gampang melepas kalian loh. Kurang-kurangin deh.

Dah, itu dulu deh beberapa sikap yang bisa membuat seorang cowok jadi jomblo akut. Nggak enak lho jadi tuna asmara berkepanjangan. Maka mulailah untuk berubah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"