Siapa Sosok Misterius dalam Penembakan John F. Kennedy yang Disebut 'Babushka Lady'?

Siapa Sosok Misterius dalam Penembakan John F. Kennedy yang Disebut 'Babushka Lady'?

Dunia pernah mengingat sebuah insiden pembunuhan yang masih belum terungkap hingga sekarang. Target pembunuhan itu adalah Presiden Amerika Serikat (AS) John F. Kennedy (JFK).

JFK tewas dalam sebuah iring-iringan kendaraan di Texas pada 22 November 1963 silam. JFK yang duduk di kursi belakang mobil dengan atap terbuka bersama istrinya itu tertembak di kepalanya.

Pelaku pembunuhan JFK diketahui adalah Lee Harvey Oswald. Pelakunya telah berhasil diamankan polisi meski akhirnya ikut tewas ditembak orang tak dikenal lainnya.

Presiden AS John F. Kennedy sesaat sebelum tewas tertembak (history.com)

Di balik itu, ada sosok misterius yang menjadi tanda tanya besar dalam penyelidikan pembunuhan JFK ini. Sosok misterius itu adalah seorang perempuan yang kemudian disebut sebagai 'Babushka Lady'.

Sejumlah pihak menyebut Babushka Lady ini sebagai saksi kunci dalam kasus penembakan tersebut. Sayangnya, informasi tentang keberadaan Babushka Lady ini masih simpang siur.

Babushka Lady adalah sosok misterius yang kemudian diperbincangkan publik. Terlebih setelah muncul rekaman video dari Abraham Zapruder. Dalam rekaman video itu, Babushka Lady terlihat berdiri dalam posisi yang cukup dekat dengan iring-iringan mobil Presiden AS itu.

Abraham berada di sekitar tempat kejadian perkara saat itu. Dia bermaksud untuk mengabadikan acara penyambutan Presiden John F. Kennedy. Abraham juga sempat memotret sejumlah gambar di Dealey Plaza.

Ini dia sosok Babushka Lady yang misterius itu (blenderseyewear.com)

Nah, di antara foto yang berhasil diabadikan Abraham Zapruder, sosok misterius Babushka Lady ini terlihat pula menggenggam kamera. Babushka Lady itu juga terus merekam detik-detik penembakan sadis itu.

Karena nggak ada petunjuk identitas apa pun, perempuan yang mengenakan penutup kepala itu disebut 'Babushka Lady'. Dalam bahasa Rusia, 'babushka' berarti nenek atau perempuan tua.

Sosok Babushka Lady itu emang tampak misterius banget sih. Soalnya dia masih berdiri di sana dan terus merekam kejadian hingga akhirnya dia bergabung di antara kerumunan massa yang panik. Sosoknya pun benar-benar menghilang setelah berjalan ke arah timur dari tempat kejadian perkara.

Itulah kali terakhir sosok Babushka Lady ini diketahui publik.

Setelah mengetahui ciri-ciri itu, FBI pun langsung bergerak melakukan pencarian identitas Babushka Lady. FBI melakukan pencarian secara menyeluruh, mereka mendatangi setiap tempat cetak foto yang berada di Texas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"