Siapa Bilang Pegangan Tangan "Cuma Gitu Doang"? Penelitian Buktikan Manfaatnya Nih ...

Siapa Bilang Pegangan Tangan "Cuma Gitu Doang"? Penelitian Buktikan Manfaatnya Nih ...

Pegangan tangan dilakukan oleh banyak orang. Khususnya sih oleh para pasangan di mana pun mereka bersama. Ada juga yang temen tapi gandengan tangan, biasanya cewek-cewek sih.

Buat yang lagi PDKT, pegangan tangan jadi momen-momen yang paling memorable banget. Semua perasaan campur aduk jadi satu. Soalnya, rasanya jelas beda banget setelah kalian udah jadian.

Sebenernya, banyak yang beranggapan juga kalo pegangan tangan tuh sepele banget. Tapi apa pegangan tangan sesepele itu?

Seperti dikutip dari Liputan6.com, siapa bilang pegangan tangan "cuma gitu doang"? Penelitian buktikan manfaatnya nih. Simak deh ....

#Mengurangi stres

#Mengurangi stres Bisa mengurangi stres gengs (nbcnews.com)

Sebuah penelitian tahun 2006 menunjukkan, cewek tuh bakal jauh lebih tenang ketika mereka gandengan tangan dengan pasangannya. Stres bisa berkurang gengs.

Sementara penelitian lain menemukan pula kalo pegangan tangan emang bisa mengurangi stres. Apalagi kalo bergandengan tangan sebelum tampil di muka umum. Stres berkurang drastis.

#Rasa sakit juga berkurang

#Rasa sakit juga berkurang Rasa sakit akan berkurang (unsplash.com)

Penelitian lain juga menunjukkan efek pegangan tangan yang berkaitan dengan pengurangan rasa sakit. Penelitian di University of Colorado, Amerika Serikat juga bilang gitu.

Katanya, sensasi sakit bisa berkurang ketika pasangan bergandengan tangan. Hal ini bisa dilihat dari detak jantung serta pernapasan mereka saat tangan sama-sama bergandengan.

#Bikin tenang ...

#Bikin tenang ... Bikin tenang gengs~ (unsplash.com)

Sementara penelitian lain juga menjelaskan bahwa bergandengan tangan bisa bikin kita tenang .... Hal ini serupa dengan pengurangan stres yang terjadi setelah makan cokelat.

Bergandengan tangan tuh bisa bikin tenang. Hal ini juga ditunjukkan oleh penurunan detak jantung dan tekanan darah kita.

#Timbul rasa aman

#Timbul rasa aman Rasanya aman aja gitu (observator.tv)

Pegangan tangan antara orang tua dan anak juga bisa menimbulkan rasa aman. Hal serupa juga terjadi ketika sepasang kekasih berpegangan tangan.

Digandeng dong pacarnya pas lagi menyeberang jalan. Di tempat ramai juga. Bakal timbul perasaan aman yang dirasakan kedua belah pihak gengs.

#Ikatan jadi tambah erat~

#Ikatan jadi tambah erat~ Pokoknya jadi tambah lengket deh~ (pinterest.com)

Pegangan tangan tuh bukan hal sepele. Sebaliknya, ikatan yang terjalin justru bakal semakin erat gengs!

Penelitian juga menunjukkan bahwa bergandengan tangan menghasilkan hormon oksitosin yang disebut sebagai hormon cinta. Kalian bakal tambah erat deh hubungannya dengan si doi.

Nah, itu deh beberapa manfaat dari pegangan tangan. Pegangan tangan tuh penting dan bukan "cuma gitu doang". Yang penting pegangan sama pasangan sendiri, jangan sama pasangan orang ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"