Siapa Artis Inisial “P” yang Disebut Lakukan Pencucian Uang Senilai Rp 4,4 Triliun?

Siapa Artis Inisial “P” yang Disebut Lakukan Pencucian Uang Senilai Rp 4,4 Triliun?

Seorang artis inisial “P” diduga terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang. Kasus itu kabarnya sudah dilaporkan perwakilan dari Indonesian Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus kepada Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK).

Namun sayang aduannya dianggap tak direspons sebab sampai sekarang laporannya terkesan jalan di tempat. Padahal Iskandar sudah melaporkan kasus ini kepada KPK pada tahun 2023.Dalam keterangannya kepada wartawan, dugaan pencucian uang ada kaitannya dengan korupsi PT Asuransi Bangun Askrida (ABA).

Dugaan korupsi PT ABA berlangsung selama 4 tahun dari 2018 – 2022. Selain artis inisial “P”, kasus ini juga menyeret beberapa orang penting bahkan pejabat di Indonesia. Dugaan keterlibatan artis “P” terkait dengan penarikan uang cash untuk biaya komisi senilai Rp 4,4 triliun.

Artis Inisial P Diduga Lakukan Pencucian Uang (Kompas.com)

Iskandar menambahkan bahwa keterlibatan artis inisial “P” berupa endorse produk kecantikan untuk perusahaan skincare yang ternyata hasil tersebut merupakan hasil dari aliran dana korupsi tersebut. “Inisialnya P, melakukan endorse di tahun 2018-2019 atas satu unit skincare yang megah di Jakarta Selatan. Di sekitar Kasablanka,” jelasnya.

Memang Iskandar tidak menyebut siapa sosok inisial “P” yang dilaporkannya. Ia hanya menyebut artis itu berjenis kelamin perempuan dan telah menerima bayaran endorse dalam jumlah yang sangat besar mencapai miliaran rupiah.

“Perempuan, cantik, seksi, berusia muda. Lumayan, di luar kelaziman sebagai profesional endorsement. Miliar, hitungannya miliar. Aliran dananya tetap, karena sumbernya tetap sejak 2018,” sambung Iskandar kepada wartawan di Gedung KPK beberapa waktu lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"