Setelah Pejabat Ditjen Pajak, Kali Ini Ketahuan Harta Kepala Bea Cukai Makassar yang Tembus Rp13 Miliar

Setelah Pejabat Ditjen Pajak, Kali Ini Ketahuan Harta Kepala Bea Cukai Makassar yang Tembus Rp13 Miliar

Akibat kasus penganiayaan yang dilakukan putra salah satu mantan pejabat Ditjen Pajak, satu per satu pejabat Kementerian Keuangan dan jajarannya pun turut terseret. Hal ini berhubungan dengan harta kekayaan para pejabat yang diduga tak resmi dan gaya hidup mereka yang dianggap tak patut.

Setelah sang ayah pelaku penganiayaan, Rafael Alun Trisambodo yang dipecat dan diselidiki seluruh harta kekayaannya, kini giliran harta kekayaan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono yang bikin publik geger.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang terakhir dilaporkan pada 16 Februari 2022, kekayaan Andhi tercatat mencapai Rp13 miliar.

Kekayaan tersebut sebagian besar berbentuk tanah dan bangunan. Andhi tercatat memiliki 15 aset tanah dan bangunan dengan total nilai mencapai Rp6,9 miliar.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono (berjayanews.com)

Aset milik Andhi diketahui tersebar di beberapa kota dan kabupaten di Pulau Jawa, seperti misalnya di Salatiga, Karimun, Bogor, Bekasi, Jakarta Pusat, Cianjur, Banyuasin, dan ada pula yang di Batam.

Dirinya juga tercatat memiliki 13 alat transportasi dan mesin berupa 9 unit mobil dan 4 unit motor dengan total nilai mencapai Rp 1,84 miliar. 

Sementara untuk kendaraan yang dimilikinya, ada mobil Mini Moris Sedan, Fiat Sedan, Toyota Corolla, Honda Brio, Ford Sedan, Chevrolet Sedan, Austin Sedan, dan Toyota Jeep. Sedangkan untuk motor dirinya tercara memiliki Honda Sepeda Motor, Honda Beat, dan 2 Piagio Vespa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"