Sering Jadi Simbol Cinta, Begini Kehidupan Burung Flamingo yang Setia Pada Pasangan

Sering Jadi Simbol Cinta, Begini Kehidupan Burung Flamingo yang Setia Pada Pasangan

Burung flamingo tampak sebagai hewan yang anggun dan tampak cantik. Burung ini biasa digunakan sebagai simbol untuk cinta atau kasih sayang.

Tahu gak sih gengs, ada yang unik dari burung flamingo ini. Mereka adalah hewan yang setia kawan dan punya sahabat. Persahabatan diantara burung flamingo ini gak kaleng-kaleng gengs. Sekali jadi sahabat mereka akan sangat dekat dan jadi sahabat karib.

Hwaw....

Burung flamingo (thoughtco.com)

Selama lima tahun para peneliti dari University of Exeter mengamati empat spesies flamingo dari WWT Slimbridge Wetland Centre, Inggris. Dari tahun 2012-2016, mereka ialah flamingo Karibia, Chili, Andean dan Lesser.

Hasil studinya menyatakan kalau mereka membentuk hubungan yang kompleks di dalam kawanan. Baik pasangan maupun pertemanan. Terutama yang udah membentuk kelompok kecil di antara kawanan besar. Hubungan burung dalam kelompok tersebut udah jadi sahabat karib gengs.

Simbol cinta burung flamingo (dailymail.co.uk)

Ukuran kawanan bervariasi, dari 20 hingga 140 anggota. Para peneliti mengamati kalau kawanan yang lebih besar menunjukkan jumlah hubungan sosial dan interaksi yang lebih tinggi. Ikatan sosial adalah bagian yang penting dalam kehidupan flamingo.

Flamingo yang menjadi pasangan akan menghabiskan kehidupan bersama. Flaminggo membentuk kawanan juga karena mereka semua memiliki suatu kedekatan hubungan. Bukan cuma ikut-ikutan untuk bertahan hidup.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"