Sering Diremehkan, 4 Anak Supir Ini Berhasil Menjadi Sarjana Dengan Hasil Yang Membanggakan

Sering Diremehkan, 4 Anak Supir Ini Berhasil Menjadi Sarjana Dengan Hasil Yang Membanggakan

Pekerjaan supir memang sering dipandang sebelah mata. Bahkan, tak sedikit anak dari supir sering menjadi imbas diremehkan orang lain lantaran orang tuanya yang tak mampu menyekolahkan mereka ke pendidikan yang lebih tinggi.

Namun, hal tersebut tak terjadi pada 4 anak supir ini. Mereka bahkan berhasil menjadi sarjana dengan prestasinya masing-masing. Siapa saja? Berikut ulasannya.

# Dihujat karena mimpinya kuliah di luar negeri

Potret Dian Nursiati (via instagram)

Namanya adalah Dian Nursiati (22 tahun), perempuan asal Bekasi yang belum lama ini viral karena videonya di TikTok. Ia menunjukkan video kelulusannya dari salah satu universitas di Taiwan.

Di video tersebut, terlihat Dian yang tampak menangis karena sering mendapat sindiran dari tetangganya yang merendahkan dirinya dan keluarganya. Ia disindir karena memiliki mimpi yang terlalu tinggi untuk bisa bersekolah di luar negeri. Bahkan, ia disangka menjadi seorang pembantu di luar negeri, bukan sekolah.

Pada unggahannya itu, Dian sembari berlinang air mata, membuktikan kepada semua orang bahwa ia mampu bertanggung jawab dengan keputusannya untuk kuliah di Taiwan. Semasa kuliahnya, Dian harus nyambi bekerja untuk memenuhi kebutuhannya. Hingga akhirnya, ia pun berhasil lulus sebagai Sarjana Administrasi Bisnis dan telah kembali ke Indonesia.

# Lulus dari ITB dengan IPK 3,98



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"