Sering Dipelihara, Terungkap 5 Fakta Tentang Kucing yang Jarang Diketahui Manusia

Sering Dipelihara, Terungkap 5 Fakta Tentang Kucing yang Jarang Diketahui Manusia

Kucing  merupakan salah satu hewan yang menjadi sahabat manusia. Hewan berkaki empat ini menjadi hewan peliharaan  manusia. Kucing dikenal sebagai hewan yang mengeong dan suka meminta makanan kepada manusia. Ternyata masih banyak beberapa fakta tentang kucing yang jarang diketahui manusia lho, bahkan orang yang memeliharanya.

1.    Tidak Bisa Merasakan Rasa Manis

Kucing adalah hewan yang senang diberikan makanan. Kucing adalah bagian dari hewan mamalia yang tidak memiliki gen yang membuat bisa merasakan rasa manis lho. Biasanya hewan yang bisa merasakan rasa manis karena memiliki reseptor bernama T1R2 dan T1R3. Resiptor jenis inilah yang tidak dimiliki oleh kucing.

2.    Senang Berburu

Mungkin banyak yang kesal melihat kucing yang hanya bisa minta makanan lalu tertidur setelah makan. Ternyata kucing itu adalah hewan yang senang berburu. Artinya kucing merupakan jenis hewan yang aktif. Kemampuan berburu mereka terasah dan pintar memangsa buruannya seperti tikus hingga burung.

Makanya pernah lihat kan kalau ada tikus berlari mengejar tikus. Bahkan mereka memakan tikus hidup-hidup. Kalau diingat kejadian itu mirip sekali dengan aksi tokoh kartun Tom yang mengejar Jerry. Memangsa tikus di dalam rumah artinya kucin menyadari bahwa hewan tikus itu suka mengganggu pemilik rumah.

Sering Dipelihara, Terungkap 5 Fakta Tentang Kucing yang Jarang Diketahui Manusia (Suara.com)

3.    20 Jam Sehari untuk Tidur

Ada anggapan jika kucing adalah hewan yang senang untuk tidur. Tapi memang benar adanya. Dalam sehari mayoritas waktu kucing dihabiskan untuk tidur. Kucing lebih banyak tidur selama 20 jam dalam sehari. Selama 20 jam kucing bisa menyimpan eneri untuk mencari makanan atau berburu.

4.    Senang Mencakar Jok Motor

Jok motor anda tiba-tiba rusak? Biasanya ada kucing yang memang senang mencakar-cakar jok motor. Ternyata memang ada alasan kenapa kucing senang mencakar jok motor. Dilansir dari Kompas.com, Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia atau PB PDHI, Drh. Muhammad Munawaroh memaparkan mencakar adalah kebiasaan kucing.

“Kucing itu punya kebiasaan untuk mengasah kukunya, agar kukunya tidak kepanjangan, maka dia menggaruk-garuk ke benda sekitarnya,” ujar Munawaroh. Kegemaran kucing mencakar jok motor ini kadang dianggap manusia sebagai hal yang negatif dan menyebalkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"