Sepertiga Hidup Kita Habiskan Untuk Tidur dan Bermimpi, Gini Caranya memanfaatkan Mimpi

Sepertiga Hidup Kita Habiskan Untuk Tidur dan Bermimpi, Gini Caranya memanfaatkan Mimpi

Sebagian besar hidup kita habiskan untuk tidur dan bermimpi. Apalagi kaum rebahan dan deadwood pasti banyak tidurnya... Wkwkwkw

Nah, karena lumayan banyak waktu yang dihabiskan untuk tidur dan bermimpi, manusia bisa memanfaatkan mimpinya. Caranya dengan lucid dream.

Lucid dream adalah praktik secara sadar selama kondisi mimpi. Jadi jika kita menghabiskan sepertiga dari hidup kita untuk bermimpi, bagaimana kita dapat menggunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya di dunia mimpi?

Berikut ini beberapa hal tentang manfaat lucid dream:

Lucid dream meningkatkan keterampilan hidup

Lucid dream meningkatkan keterampilan hidup Meningkatkan keterampilan hidup (theodysseyonline.com)

Lucid dream telah digunakan oleh banyak orang sebagai latihan untuk hidup di kehidupan nyata. Lucid dream memberikan jenis visualisasi yang paling jelas. Mereka menawarkan bentuk pencitraan mental dan latihan mental yang lebih efektif daripada dalam kehidupan nyata.

Lucid dream dapat meningkatkan keterampilan motorik. Terbukti bahwa keterampilan baru dapat dipelajari hanya dengan memikirkannya.

Lucid dreaming menciptakan jalur saraf baru untuk latihan kehidupan nyata. Kamu bisa menyempurnakan rutinitas dan tindakan berisiko tinggi dalam mimpi.

Intinya adalah bahwa kita dapat memprogram pola perilaku dalam mimpi yang akan mengubah cara kita bertindak dalam membangunkan kehidupan secara positif.

Berikut ini beberapa manfaat lucid dream

1. Berlatih

Sebelum tidur dan sepanjang hari, pikirkan apa yang ingin kamu latih dalam mimpi. Fokuskan pada niat untuk melatih keterampilan ini terus-menerus.

Arahkan mimpi ke tempat atau situasi yang kamu inginkan untuk berlatih. Sebelumnya belajarlah bagaimana cara melatih biar bisa mendapatkan lucid dream.

2. Memecahkan masalah

Memecahkan masalah (marketingland.com)

Pilih dan pikirkan masalah apa yang sedang kamu alami dan mau kamu selesaikan sebelum tidur. Ubah pertanyaan ini menjadi fokus, mis., "Bagaimana aku bisa menyelesaikan perdebatan dengan temanku?".

Saat bangun kamu bisa mencatat mimpi apa yang kamu alami. Merenungkannya dan mungkin di sanaada jawabannya.

3. Lucid dreaming dapat membantu mengatasi mimpi buruk

Ketika kamu sadar sedang bermimpi, kamu bisa menjadi lebih berani. Gak perlu takut dengan hantu yang muncul di dalam mimpi. kan cuma mimpi. Malah kamu bisa ngajak mereka main dan ngobrolkan?

4. Mengetahui masalah apa yang terpendam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"