Seorang Perempuan Cegah Aksi Bunuh Diri dengan Lagu Linkin Park?

Seorang Perempuan Cegah Aksi Bunuh Diri dengan Lagu Linkin Park?

Seorang perempuan asal Florida, Amerika Serikat, bernama Cristina Stefanni berhasil menyelamatkan nyawa seseorang. Cara yang dilakukannya pun cukup unik. 

Saat itu, Stefanni memberikan dorongan dengan lagu milik band legendaris Linkin Park. Gimana caranya?

Ilustrasi bunuh diri (changedirection.org)

Menurut video dari kepolisian Orange Coounty, Stefanni kala itu sedang melewati jalan tol di Orlando State 408. Tiba-tiba dia melihat seorang laki-laki duduk di tepian.

"Aku tidak berpikir untuk berhenti, tetapi ketika melihatnya di kaca spion, aku mungkin harus berhenti karena tidak ada orang lain yang melakukannya," kata Stefanni, seperti dikutip dari Kompas.com.

Perempuan itu mengaku memahami rasanya berdiri di ujung dan berpikir bahwa itu satu-satunya pilihan.

Ilustrasi menyelamatkan orang yang ingin bunuh diri (cbn.com)

"Dia butuh seseorang untuk menunjukkan bahwa seseorang cukup peduli untuk berhenti dan cukup untuk memberitahunya bahwa dia tidak perlu melakukan itu hari ini," kata Stefanni.

Demi menggagalkan aksi bunuh diri itu, Stefanni menggunakan cara yang kreatif. Dikutiplah lirik dari salah satu lagu band legendaris Linkin Park, "One More Light".

"Who cares if one more light goes outt/Well I do (Siapa yang peduli jika satu lampu lagi padam?/Ya saya peduli)," bunyi lirik dalam lagu yang dinyanyikan mendiang Chester Bennington.

Ironisnya, Chester, sang vokalis band besar itu, meninggal karena bunuh diri pada tahun 2017 lalu.

Chester Bennington (ghsvoyager.com)

Setelah mendengar ajakan untuk membatalkan aksi bunuh diri, laki-laki itu ditarik oleh petugas yang datang ke tempat kejadian. Laki-laki itu akhirnya urung melakukan bunuh diri.

Dari sini setidaknya kita bisa belajar bahwa betapa kekuatan lirik lagu pun bisa menyentuh ke hati kita yang terdalam gengs. Tsahhh ....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"