Seorang Kurir Rela Antar Barang ke Gunung Semeru untuk Seorang Pendaki, Niat Abis

Seorang Kurir Rela Antar Barang ke Gunung Semeru untuk Seorang Pendaki, Niat Abis

Sebuah video viral beberapa waktu lalu karena menunjukan seorang pria yang berprofesi sebagai kurir dari perusahaan jasa antar barang dan logistik yang cukup terkenal di Indonesia. Pria muda dan memakai topi itu berjalan tergopoh-gopoh di kawasan rute pendakian Gunung Semeru, Jawa Timur.

Kurir yang tak disebutkan namanya tersebut mengumbar senyum meski terlihat wajahnya sangat lelah. "Permisi barang datang," katanya sambil menenteng sebuah kotak kardus berisi paket. Ia mengenakan celana gunung dan  sepatu gunung. Beberapa orang yang merekam kejadian tersebut kaget dan tertawa.

Kabarnya kurir itu mengantarkan barang kepada seorang pendaki yang tengah berkemah di danau Ranu Kumbolo, sebuah tempat terkenal di Gunung Semeru yang menjadi spot favorit pendaki saat menuju atau dari puncak gunung.

Kurir di Gunung Semeru (YouTube Tribun Jateng)

Video tersebut memang viral di TikTok dan sosial media lainnya. Banyak warganet yang tak tega melihat aksi kurir yang rela antar barang dengan lokasi yang jauh dan kondisi jalan yang cukup terjal. "Siapa ini yang minta dikirim paket ke Ranu Kumbolo, hayo ngaku, kasihan kurirnya tauk,"ujar warganet.

Ada juga warganet yang tidak percaya jika kurir itu memang kurir sungguhan yang sedang menjalani pekerjaannya. Sebab baru kali ini ada kurir yang rela antar barang ke gunung untuk pendaki. Diduga pria itu adalah pendaki gunung yang menyamar menjadi kurir demi membuat sebuah konten agar jadi viral.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"