Seorang Camat Diberhentikan karena Ikut-ikutan Fashion Show Ala Citayam Fashion Week

Seorang Camat Diberhentikan karena Ikut-ikutan Fashion Show Ala Citayam Fashion Week

Seorang wanita yang merupakan Camat  Payakumbuh Timur, Sumatera Barat dipecat karena ikut-ikutan fashion show ala Citayam Fashion Week . Sejumlah pihak merasa aksi Dewi Novita tersebut tidak cocok dilakukan seorang Camat karena dianggap tidak sesuai dengan norma-norma agama yang berlaku.

Kondisi semakin memanas setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh ikut bereaksi menentang aksi yang dilakukan Dewi.Lewat postingan di akun TikTok pribadinya @dewi.centong, ia menceritakan isi hatinya. “Mulai dari komen MUI itulah malapetaka itu hadir, karir yang aku bangun sekian lama hancur hanya gara2 komen MUI yang sangat tidak objektif,” tulisnya.

Pihak MUI yang keberatan dengan aksi Dewi langsung membuat laporan ke Wali Kota Payakumbuh. Kemudian Wali Kota pun langsung mengambil sikap dengan memberhentikan Dewi sebagai Camat Payakumbuh Timur. “Terima kasih MUI kota Payakumbuh sudah membuat hancur semua impian aku,” terang Dewi.

Seorang Camat Diberhentikan karena Ikut-ikutan Fashion Show Ala Citayam Fashion Week (TikTok @dewi.centong)

Dewi meluruskan ketika ia bergaya ala-ala Fashion Week mengenakan seragam PNS sama sekali tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan pihak mana pun atau berusaha menciderai norma agama dan budaya setempat. Apa yang ia lakukan hanya bentuk ekspresi diri saja.

Dewi menduga MUI seperti dijadikan alat oleh pihak-pihak yang memang ingin melihat karir Dewi dalam pemerintahan daerah berakhir. “Apakah ini salah satu cara untuk menghancurkan karir aku sehingga impian aku hancur lebur?,” tanya Dewi.

Postingan tersebut membuat warganet bereaksi. Ada yang setuju dengan sikap MUI namun ada juga menyebut apa yang dialami Dewi adalah sesuatu yang berlebihan. “Alhamdulilah semangat MUI Payakumbuh, harusnya ibuk sadar bahwa ibuk adalah panutan kan hanya mdimutasi dari camat tapi kan masih pns dengan eselon setingkat,” tulis warganet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"