Sentuhan Bikin Hubungan Bakal Lebih Baik, Kalian Mesti Tau Nih ...

Sentuhan Bikin Hubungan Bakal Lebih Baik, Kalian Mesti Tau Nih ...

Sentuhan bikin hubungan bakal lebih baik lagi. Kenapa ya?

Penelitian tentang sentuhan dan hubungan menemukan bahwa sentuhan fisik dan kemesraan emang sangat penting dalam hubungan asmara. Sentuhan penuh cinta dan lemah lembut bisa bikin pasangan jadi lebih dimengerti dan diperhatikan.

Sentuhan tuh penting banget dalam hubungan (specialistpainphysio.com)

Seperti dikutip dari Yourtango.com, sentuhan seperti pegangan tangan, belaian rambut, merangkul pasangan saat jalan, atau pelukan, bikin hubungan jadi langgeng.

Kontak fisik akan bikin pasangan jadi lebih akrab satu sama lain. Sentuhan fisik juga bakal bikin cowok dan cewek lebih dekat. Ini jauh lebih baik ketimbang cuma bertukar ucapan cinta yang emosional.

Terus, apa sih alasannya?

Sentuhan tuh bentuk komunikasi dalam hubungan juga loh (freepik.com)

Emang sih nggak semua orang nyaman dengan sentuhan. Tapi, sentuhan bisa bikin seseorang tuh jadi merasa lebih dimengerti.

Sentuhan pula yang bikin seseorang merasa lebih bahagia. Yang paling penting lagi adalah ... kesehatan jiwa si doi lebih terjaga gengs.

Studi menemukan, sentuhan dalam hubungan bermanfaat untuk melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini berperan besar untuk mempengaruhi suasana hati. Semakin banyak hormon oksitosin yang dilepaskan, semakin nyaman deh perasaan seseorang.

Ini juga yang bikin doi lebih baik lagi dalam mengurangi rasa sakit di tubuhnya.

Sentuhan juga banyak kok manfaatnya (istockphoto.com)

Tiffany Field, seorang ahli kesehatan, mengatakan bahwa sentuhan dan kemesraan dalam hubungan bisa menjaga kestabilan darah seseorang. Hmm .... Sentuhan juga menunjukkan seseorang memiliki kepercayaan yang penih pada pasangannya.

Dengan kepercayaan dan kejujuran yang kuat, pasangan akan memiliki hubungan yang makin erat pula. Logis kan?

Nah, itu dia alasan kenapa sentuhan tuh penting banget dalam sebuah hubungan asmara. Tapi inget ya gengs, kalian harus tau batasanya. Sekali lagi, sentuhan tuh ada batasannya dalam hubungan.

Asalkan sentuh yang tepat, jangan sembarangan ya (freepik.com)

Sentuhan yang memberi manfaat adalah sentuhan yang diberikan persetujuan dan bikin pasangan jadi nyaman. Makanya, batasan juga penting, biar kalian nggak sembarangan menyentuh pasangan kalian.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"