Sempat Masalah Mental Penyanyi Kawakan Asal Irlandia Menjadi Mualaf

Sempat Masalah Mental Penyanyi Kawakan Asal Irlandia Menjadi Mualaf

Penyanyi kawakan Irlandia Sinead O'Connor telah mengumumkan bahwa dia sekarang memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Ia lantas mengubah namanya menjadi Shuhada' Davitt. Shuhada berarti "martir" dalam bahasa Arab.

"Dengan ini diumumkan bahwa aku bangga telah menjadi seorang Muslim," tulisnya di Twitter pada 19 Oktober. "Ini adalah kesimpulan alami dari sebuah perjalanan keilmuan teologis. Semua penelaahan tulisan suci mengarah pada Islam. Yang membuat semua kitab suci lainnya menjadi mubazir."

Tahun lalu, O'Connor sempat mengubah namanya menjadi Magda Davitt, katanya sih agar terbebas dari kutukan orang tua. Penyanyi "Nothing Compares 2 U" juga telah mengganti foto profil Twitternya dengan foto yang bertuliskan "Wear a hijab just do it" bersama logo Nike.

Banyak postingan twitternya yang berhubungan dengan aktivitasnya menjadi mualaf tersebut.

Wanita berusia 51 tahun itu  ngtweet kalau dia "sangat, sangat bahagia," dan meminta maaf karena salah mengucapkan kata-kata Arab selama belajar Azan.

Meskipun upayanya menjadi muslim menarik banyak kritik dan komentar anti-Islam, namun ia juga disambut secara luas oleh sesama Muslim di online.

"Salaam (ucapan yang berarti "perdamaian") dan terus berusaha," kata Immy Khan. "kamu sekarang memiliki 1,7 miliar saudara laki-laki dan perempuan sekarang."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"