Sempat Jadi Menteri Afghanistan, Pria Ini Kini Banting Setir Jadi Pengantar Pizza Di Jerman

Sempat Jadi Menteri Afghanistan, Pria Ini Kini Banting Setir Jadi Pengantar Pizza Di Jerman

Menetap di Jerman dan bekerja sebagai pengantar pizza, pria asal Afghanistan ini pun menjadi perbincangan publik. Sebab, tak disangka-sangka bahwa ternyata dirinya adalah mantan seorang menteri.

Ia adalah Sayed Ahmad Shah Saadat. Pria yang pada tahun 2018 sempat mengemban jabatan sebagai menteri bagian komunikasi dan IT, di bawah pemerintahan Presiden Ashraf Ghani.

Sayed memutuskan berhenti dari jabatannya sebagai menteri dan pindah ke Jerman. Hal ini berawal dari selisih paham yang terjadi antara dirinya dengan Presiden Ghani. Kala itu, ia berniat membantu isu komunikasi di negaranya, namun malah terlibat perselisihan dengan Ghani.

Viral kisah kehidupan mantan menteri Afghanistan, Sayed Ahmad Shah Saadat, yang kin menjadi pengantar pizza di Jerman (via twitter)

Fotonya saat bekerja pun menjadi viral di media sosial. Pria yang memiliki gelar di bidang komunikasi dan teknik elektro itu terlihat sedang memakai seragam oranye, helm putih, sambil mengendarai sepeda untuk mengantarkan pizzanya.

"Sekarang saya menjalani hidup sederhana dan merasa aman di Jerman. Saya merasa bahagia tinggal di Leipzig bersama keluarga saya," kata Sayed.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"