Selamat Hari Kartini 2018

Selamat Hari Kartini 2018

Dedikasinya untuk bangsa, akan dikenang hingga hari ini dan seterusnya.

Peringatan Hari Kartini tahun ini digelar di halaman belakang gedung induk Istana Bogor. Acara itu dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam acara peringatan itu, turut hadir sejumlah tokoh penting lainnya seperti Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla. Turut hadir pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Lingkungan dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Menteri Pembedayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak Yohana Yembise.

Selain itu, anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK). Organisasi ini dibentuk pada 27 Oktober 2014. Kegiatannya adalah mendukung dan berperan aktif dalam menyukseskan program Kabinet Kerja, sesuai kapasitas sebagai para pendamping. Organisasi ini digagas oleh Iriana dan Mufidah.

Dalam acara tersebut OASE KK memberikan penghargaan kepada sejumlah perempuan inspiratif Indonesia. Acara ini juga diramaikan dengan pertunjukan seni dan budaya, serta peragaan busana.

Sementara itu di lain tempat, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan kejutan kepada penumpang pesawat yang menunggu di boarding lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Susi tampak anggun mengenakan kebaya dan sanggul. Di sana, Menteri Susi turut membagikan cokelat kepada seluruh perempuan di area tersebut. Sontak orang-orang menyalami Menteri Susi bahkan mengajak berfoto bersama.

Selanjutnya, Menteri Susi ikut serta dalam penerbangan yang digelar PT Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia. Uniknya, semua peserta yang ikut dalam penerbangan itu adalah perempuan. Penerbangan itu bertajuk Kartini Flight yang akan mendarat di Yogyakarta.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"