Hari Musik Nasional dan Hari Perempuan Indonesia, Dua Momen Penting pada 9 Maret

Hari Musik Nasional dan Hari Perempuan Indonesia, Dua Momen Penting pada 9 Maret

Setelah perayaan International Women's Day pada 8 Maret kemarin, hari berikutnya juga menjadi momen penting. Pasalnya, ada dua momen yang dirayakan pada tanggal 9 Maret 2022, yaitu Hari Musik Nasional dan Hari Perempuan  Indonesia.

Bagi masyarakat Indonesia, dua momen tersebut tentunya menjadi hal yang sama-sama penting. Hari Musik Nasional menjadi momen selebrasi untuk para penggiat musik yang hingga kini terus berkembang di Indonesia, semakin tak terpisahkan dari masyarakat kita.

Hari Musik dan Hari Perempuan (via Yukepo)

Penetapan Hari Musik Nasional sendiri memang bukan tanpa dasar. Tanggal 9 Maret adalah hari kelahiran komponis Indonesia, Wage Rudolf Soepratman, yang tak lain adalah pencipta lagu kebangsaan negara kita, Indonesia Raya. Hal ini memang sudah ditetapkan secara resmi oleh Megawati Soekarnoputri saat masih menjabat sebagai Presiden RI.

WR Soepratman sendiri lahir pada tahun 1903 dan menjadi sosok yang penting di eranya. Dia dikenal sebagai guru, wartawan, komponis, dan pemain biola. Sayangnya, dia meninggal dunia pada tahun 1838 karena sakit. Saat itu usianya masih 34 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"