Selain "Tilik", Ini Dia 4 Film Produksi Ravacana Films yang Tak Kalah Bagus

Selain "Tilik", Ini Dia 4 Film Produksi Ravacana Films yang Tak Kalah Bagus

Kalian tentu sudah nonton film pendek karya anak bangsa berjudul "Tilik" kan? Film yang dipopulerkan oleh sosok Bu Tejo ini, sampai artikel ini ditulis, telah ditonton oleh lebih dari 12 juta penonton YouTube lho!

Film yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo ini sempat pula trending dan viral di sosmed. Meme Bu Tejo pun sudah muncul di mana-mana. 

Tapi tahu gak sih geng bahwa Ravacana Films, Production House film "Tilik" ini, juga punya beberapa karya film pendek yang tak kalah keren?

Nah, cobain deh kepoin dan tonton beberapa film karya Ravacana Films ini di YouTube. Kamu akan bangga banget sesudahnya.

1. Singsot

Film "Singsot" tahun 2016 (frame.grid.id)


Dibuka dengan adegan kakek dan cucu laki-lakinya yang sedang asyik merawat burung peliharaan. Film pendek ini bercerita tentang tradisi Jawa yang melarang orang untuk bersiul di malam hari. Sebab kalau dilanggar, orang yang bersiul tadi akan bermimpi buruk. Alias "Diimpeni" dalam bahasa Jawa. 

Arwah jahat atau hantu akan mengganggu orang lewat mimpi orang yang berani melanggar pantangan tersebut. 

Cukup seru dan mendebarkan. Jangan nonton malam-malam ya! 

2. Anak Lanang

Bercerita tentang 4 anak SD yang pulang sekolah mengendarai becak. Di perjalanan, ada saja topik yang mereka obrolkan. Mulai dari PR sekolah, sosial media, game PS, dan sebagainya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"