Selain Payung, Ini 5 Barang Yang Wajib Kamu Bawa Selama Musim Hujan

Selain Payung, Ini 5 Barang Yang Wajib Kamu Bawa Selama Musim Hujan

Sebagian daerah di Indonesia udah mulai sering hujan. Memang belum intens setiap hari sih, tapi sebaiknya kamu mulai mempersiapkan diri, gengs. Kalo tiba-tiba hujan, seenggaknya udah siap dan nggak ganggu aktivitas. 

Udah pasti deh kamu mesti banget bawa payung. Lumayan lah kalo mau keluar pas ujan, bisa tetap jalan dan nggak mesti nunggu ujannya reda dulu. Selain payung, jangan lupa ya lima barang ini juga harus selalu kamu bawa-bawa~ 

Jangan lupa bawa jas hujan (myincstyle.com)

Jas hujan

Penting nih biar kalo mau berangkat ngampus ternyata ujan, tinggal pake jas ujan deh. Berguna banget buat kamu yang sering naik ojek. Jalan kaki pake jas ujan juga nggak masalah sih. Pilih aja yang modelnya tipis dan bisa dilipet jadi gampang masuk tas tiap hari. 

Kantong plastik 

Sepele tapi penting nih kantong plastik. Pastinya bakalan berguna buat nyimpen barang kamu yang kebasahan pas ujan, misalnya payung, jas ujan, sepatu, atau barang lainnya. Jadi, mulai sekarang selipin deh plastik di dalam tas.

Bawa handuk kecil (amazon.com)

Minyak angin 

Biar nggak masuk angin kalo mendadak keujanan, penting juga nih bawa minyak angin atau minyak kayu putih. Karena botolnya kecil, bisa lah masuk ke dalam tas kamu dan dibawa terus tiap hari. Berguna banget lho biar badan jadi lebih anget, bisa ngilangin pusing, mual, dan sakit perut juga pas abis keujanan atau emang udaranya lagi dingin. 

Handuk kecil 

Nah, kamu juga bisa bawa handuk kecil, gengs. Kalo keujanan dan kebasahan, handuk bisa digunakan buat ngelap-ngelap bagian yang basah. Biar kamu nggak sakit juga karena kedinginan. Bawa aja yang ukurannya super kecil jadi nggak bikin tas penuh. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"