Segini Gaji Ketua KPK, Tunjangannya Gede Banget

Segini Gaji Ketua KPK, Tunjangannya Gede Banget

Menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK adalah pekerjaan yang cukup berat karena harus membongkar banyak kasus korupsi di Indonesia. 

Menjadi Ketua KPK konon mendapatkan gaji dan tunjangan yang sangat besar. Dilansir dari Kompas, Ketua KPK saat ini Firli Bahuri menerima gaji sebesar Rp 5.040.000.  Memang penghasilan itu terbilang cukup kecil untuk sekelas orang nomor satu di KPK.

Tetapi jangan salah dulu karena Ketua KPK mendapatkan tunjangan dengan nilai yang fantastis bila diakumulasikan. Mulai dari tunjangan jabatan sebesar Rp 24.818.000, tunjangan kehormatan Rp 2.396.000

Ketua KPK Saat Ini, Firli Bahuri (CNN Indonesia)

Selain tunjangan jabatan, Ketua KPK dapatkan tunjangan perumahan sebesar Rp 37.750.000, tunjangan transportasi Rp 29.546.000. tunjangan asuransi kesehatan dan jiwa Rp 16.325.000, dan tunjangan hari tua sebesar Rp 8. 063.500.

Bila ditotal dalam sebulan Ketua KPK saat ini mendapatkan penghasilan sebesar Rp 123.938.500. Konon ada rencana penghasilan per bulan Ketua KPK dan para wakilnya akan alami perubahan.

Gedung KPK (Pikiran Rakyat)

Beredar kabar Ketua dan Wakil KPK meminta kenaikan gaji dan tunjangan di waktu yang akan datang. Rencana itu tentu menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat karena banyak yang setuju namun banyak pula yang menyayangkan hal tersebut karena kinerka KPK disebut belum maksimal.

Meskipun banyak kasus-kasus mega proyek besar yang sudah diungkap oleh KPK, mulai dari kasus korupsi penyalahgunaan dana bantuan sosial dan kasus impor benih lobster yang membuat mantan dua Menteri ditetapkan sebagai terdakwa di pengadilan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"