Sederet Perang Paling Mengerikan dan Mematikan dalam Sejarah Manusia

Sederet Perang Paling Mengerikan dan Mematikan dalam Sejarah Manusia

Sejarah peradaban manusia tak bisa lepas dari kejadian perang. Perang bisa terjadi antar negara, antar suku, maupun antar saudara. Dengan tujuan masing-masing, perang menjadi salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut.

Ada beberapa perang yang pernah terjadi di dunia ini dengan korban berjatuhan yang sangat banyak. Bukan hanya prajurit, bahkan warga sipil pun bisa saja terkena dampak apabila terjadi perang.

Inilah beberapa perang paling mengerikan dengan jutaan korban yang diakibatkan meletusnya perang tersebut.

1. Perang Saudara China

https://id.pinterest.com/

Perang Saudara China terjadi antara pasukan Republic of China (ROC) dan Partai Komunis China (PKC). Perang ini berlangsung selama lebih dari 20 tahun dari 1927 hingga 1950, dan mengakibatkan pembentukan Republik Rakyat China di daratan dan Republik China di pulau Taiwan. Sekitar delapan juta jiwa tewas dalam konflik rumit dengan kehadiran pasukan Jepang di China. Pertempuran ini menyebabkan banyaknya pengungsi, sehingga mereka rentan terhadap penyakit dan kelaparan. Faktor yang memperburuk perang sipil ini adalah kehadiran pasukan Jepang yang terlibat dalam kampanye brutal untuk diduduki China.

2. Pemberontakan Taiping



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"