Sederet Fakta di Balik Perceraian Anak Amien Rais dengan Putri Petinggi PAN

Sederet Fakta di Balik Perceraian Anak Amien Rais dengan Putri Petinggi PAN

Pernikahan selama 11 tahun antara anak Amien Rais , Mumtaz Rais dengan Futri Zulya Savitri terancam akan berakhir setelah putri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan itu melayangkan gugatan cerai kepada Mumtaz di Pengadilan Agama. Kabar itu tentu mengejutkan karena selama ini keduanya adem-ayem jalani rumah tangga. Berikut fakta-fakta dibalik perceraian Mumtaz dan Futri.

1.    Pendaftaran Gugatan

Futri melayangkan gugatan cerai kepada Mumtaz di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Futri datang ke Pengadilan Agama pada Februari 2022. Pihak pengadilan merahasiakan terkait penyebab Futri melayangkan gugatan tersebut.

2.    Sidang Cerai

Sidang cerai Mumtaz VS Futri sudah dilangsungkan sebanyak 9 kali, termasuk proses mediasi. Proses mediasi sepertinya tidak membuat keduanya rujuk. Bahkan proses sidang sudah memasuki pembuktian pihak penggugat dan pembacaan duplik dari tergugat.

Sederet Fakta Dibalik Perceraian Anak Amien Rais dengan Putri Petinggi PAN (Tribun Timur)

3.    Tak Incar Harta

Dalam gugatan cerai pihak Futri menegaskan sama sekali tidak membahas soal isu harta gono-gini. Pihaknya hanya ingin berpisah dari Mumtaz dan proses cerai berjalan dengan lancar. Jadi soal pembagian harta bukan jadi tujuan utama dalam proses ini.

4.    Merasa Tidak Cocok

Pengacara Futri akhirnya buka suara terkait alasan kliennya menggugat cerai Mumtaz. Futri memutuskan untuk meggugat cerai suaminya karena sudah merasa tidak cocok dan rumah tangga yang sudah mereka bina tidak bisa dipertahankan lagi. Jalan perceraian terpaksa diambil meski menyakitkan kedua belah pihak.

5.    Hak Asuh Anak

Mumtaz dan Futri sudah memiliki dua anak, masing-masing laki-laki dan perempuan. Kemungkinan soal hak asuh akan didapatkan Futri karena anak-anak yang masih di bawah usia 17 tahun dan perlu asuhan sang ibu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"